Polsek Pakis Tangkap DPO Pencuri Sepeda Motor

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com| Unit Reskrim Polsek Pakis telah berhasil melakukan penagkapan terhadap DPO pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan sepeda motor di depan Toko Lina Dusun Krajan Desa Sumberpasir Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, pada 02 Agustus lalu.

DPO atas nama Hendra alias Sex dibekuk petugas di rumahnya, di Dusun Blandit Barat, Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, saat pulang, dan setelah beberapa hari kabur keluar kota. Penangkapan Hendra, setelah Polisi melakukan pengembangan dari tersangka Rifandi alias Franki (24), warga Dusun Blandit Timur Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari, yang lebih dulu ditangkap. Franki, bahkan sempat dihakimi massa setelah kepergok mencuri sepeda motor.

Bacaan Lainnya

“Tersangka kami tangkap tanpa melakukan perlawanan. Penangkapannya setelah ada informasi kepulangannya,” ungkap Kapolsek Pakis, Iptu Sutiyo, Rabu (7/8/2019).

Sekadar diketahui, amuk massa terjadi Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 21.30, di Dusun Krajan, Desa Sumberpasir, Pakis. Warga meluapkan emosi kepada salah satu pelaku curanmor yang tertangkap, mencuri sepeda motor Honda Beat N-3677-HJ milik Supaat (56), warga setempat.

Sebelum amuk massa terjadi, tersangka Hendra dan temannya Franki, berkeliling mencari sasaran. Ketika melintas di Toko Lina, pandangannya tertuju pada motor korban. Setelah mengamati situasi sekitar lokasi lenggang, Franki yang bertugas sebagai eksekutor lantas beraksi.

Franki mendekati motor korban. Kemudian dengan alat kunci T merusak rumah kontak motor. Sedangkan tersangka Sex, saat itu menunggu di atas motor. Upaya merusak rumah kontak sudah berhasil.

Namun pada saat hendak membawa kabur motor, aksi Franki diketahui warga dan korban yang langsung meneriaki maling. Sadar aksinya ketahuan, Franki langsung kabur ke arah perkampungan. Sedangkan Sex kabur dengan mengendarai motor yang menjadi sarana.

Warga yang mengetahui Franki kabur ke perkampungan, langsung mengejar dan mengepung. Sebagian warga lainnya, melaporkan ke petugas Polsek Pakis. Hasilnya beberapa menit dicari, tersangka Franki berhasil ditangkap saat bersembunyi di belakang rumah warga.

Selanjutnya tanpa ada komando, warga langsung menghakiminya hingga babak belur, sebelum akhirnya diserahkan ke petugas Polsek Pakis yang datang ke lokasi. Sementara Sex, sempat diketahui kabur ke luar kota.

“Kasusnya sekarang masih kami kembangkan, apakah ada TKP pencurian lainnya, dan pelaku diamankan beserta barang bukti 1 (satu) Unit sepeda motor Merk Honda Beat warna putih dalam kondisi rumah kunci rusak milik korban, 1 (satu) buah kaos warna hijau motif hitam, 1 (satu) buah celana jeans warna biru,” tandasnya. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *