Berikan Pelatihan Kepada LPMD/K, DPMD Bangkalan: Mau Diapakan Desanya?

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Lembaga Pemberdayaaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (LPMD/K) se-Kabupaten Bangkalan diberikan bekal atau pelatihan dalam menjalankan roda organisasi desa. Pelatihan tersebut diadakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan. Kamis (29/11) di aula Man Bangkalan.

LPMD/K merupakan organisasi desa/Kelurahan sebagai fasilitator ditingkat desa yang menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Kepala Desa.

“Mereka menyampaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kepada Kepala Desa seperti posyandu Desa dan sarana lain untuk kemajuan Desa,” terang Mulyanto Dahlan, Kepala DPMD Bangkalan.

Dengan LPMD/K, kata Mulyanto, diharapkan mampu menumbuhkan inisiatif-inisiatif baru untuk bisa memajukan desanya. “Mau diapakan desa ini, mau dijadikan desa wisata, dijadikan desa administrasi atau ada pengembangan yang lain,” tambahnya.

Sehingga kata Mulyanto, dalam Musyawaroh Perencanaan Pembangunan Desa (MusrembangDes) dapat berjalan lebih maksimal untuk kesejahteraan masyarakat desa.

“Bagaiman mengedapankan Desa, di segi pembangunan, ekonomi dan sumber daya manusia,” tandasnya.

Kemarin, Rabu (28/11) DPMD Bangkalan juga berikan pelatihan kepada Kader pemberdayaan masyarakat desa (KPMD) se-Kabupaten Bangkalan. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *