Berjibaku Dengan Gelombang laut, Forkopimda Situbondo Antar Logistik Pemilu Hingga Daerah Terpencil

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Pastikan logistik pemilu sampai ke setiap TPS dengan aman, KPU Kabupaten Situbondo bersama forkopimda kabupaten Situbondo berjibaku dengan gelombang laut mengantarkan Logistik pemilu ke dusun terluar kabupaten Situbondo. Selasa (16/4/2019).

Untuk menuju TPS di dusun Merak desa Sumberwaru kecamatan Banyuputih. Rombongan tersebut harus menggunakan kapal laut milik Dinas Perhubungan dengan jarak tempuh sekitar 1.5 jam, dilanjutkan dengan jalan darat menuju ke 3 TPS dengan lokasi yang cukup ekstrims berlumpur untuk sampai ke lokasi.

“Alhamdulilah hari ini bersama forkopimda ikut serta dalam pendistribusian logistik pemilu ke daerah terluar dan tersulit yaitu di dusun Merak yang terdiri dari 3 TPS yaitu TPS 29,30 dan 31 dengan jumlah DPT 629 , dimana dusun ini merupakan salah satu daerah yang sulit dijangkau di Kabupaten Situbondo,”Ucap Ketua KPU Situbondo Marwoto,SE.

Sementara Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.SIK MH mengatakan Distribusi logistik Pemilu hingga ke tempat pemungutan suara (TPS) menjadi salah satu hal yang paling krusial dalam tahapan Pemilu.

“Untuk itu kami TNI – POLRI bersama Forkopimda, KPU dan BAWASLU hadir di dusun Merak untuk memastikan Sejumlah kelengkapan Pemilu tersebut sampai dilokasi dengan aman, sehingga masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya di setiap TPS yang ada,’Jelas Kapolres.

Selain itu Kapolres Awan Hariono menambahkan, TNI – POLRI juga sudah menyiapkan personil – personil On Call 24 jam di beberapa daerah yang susah sinyal Handphone untuk mengantisipasi jika sewaktu – waktu dibutuhkan.

“Selain petugas TNI – POLRI dan linmas yang berjaga di setiap TPS, TNI – POLRI juga sudah menyiapkan petugas ON Call 24 jam di beberapa daerah yang sulit terjangkau terutama susah jaringan Hp seperti di dusun merak dan daerah lainnya mengantisipasi jika ada kerusuhan dan lain sebagainya, jadi masyarakat tidak usah takut datang ke TPS gunakan hak pilihnya, Karena Nyoblos itu Keren,”Sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Situbondo H.Yoyok Mulyadi menambahkan, Untuk menuju ke dusun merak memang ada dua jalur yang bisa ditempuh, melalui jalur darat berjarak sekitar 15 km dan jalur laut dengan perjalanan 1 – 2 jam, namun karena masih musim penghujan jalur darat tidak bisa dilalui, satu – satunya akses ke dusun merak yakni jalur laut.

“Komunikasi kami dengan KPU semua logistik pemilu 2019 sudah terdistribusikan sampai ke darah – daerah yang susah di jangkau karena faktor alam, untuk dusun merak ini merupakan daerah terpencil yang terakhir, kami pemerintah daerah mengapresiasi semua petugas yang terlibat dalam mempersiapkan dan mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak. Semoga Pemilu besok, di Situbondo berjalan dengan sukses tanpa gangguan,”Harapnya.

Rombongan Forkopimda yang terdiri dari Ketua KPU , Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Juni Toa,SE,M.I.POL, Kajari Situbondo Nur Slamet, SH, Kadis Perhubungan, Humas Pemkab Situbondo, jajaran Polsek dan Koramil Banyuputih bergotong royong menurunkan Satu persatu Logistik Pemilu dari perahu dan mengantar hingga ke tiap TPS di dusun Merak. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *