Gubernur Khofifah Berharap Partispasi Masyarakat Pemilih Lebih dari 77,5 Persen*

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur tinjau kesiapan desk pilpres dan pileg di grahadi

SURABAYA, beritalima.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap agar partisipasi masyarakat Jatim di pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2019 mencapai lebih dari 77,5 persen.

Hal itu disampaikan saat meninjau Desk Pilpres dan Pilleg 2019 Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (16/4).

Gubernur Khofifiah menyampaikan, bahwa prosentase partisipasi masyarakat Jatim lebih dari 77,5 persen setelah dirinya meninjau persiapan pelaksanaan Pilpres dan Pilleg di Kabupaten Pacitan (77 persen) Kabupaten Blitar (80 persen) dan Kota Blitar (77,5 persen).

Bersama Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Kajati, Forkopimda, Ketua KPU Jawa Timur dan Ketua Bawaslu Jawa Timur, Gubernur Khofifah merasa optimis bahwa masyarakat Jatim akan menggunakan hak suaranya dengan baik.

“Partisipasi masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya pada Pilpres dan Pileg 2019 melebihi dari partisipasi pada Pileg dan Pilgub yang lalu,” ungkapnya.

Selain untuk mengetahui partisipasi masyarakat mempergunakan hak suaranya, peninjauan di tiga kabupaten/kota tersebut untuk memastikan kesiapan dan kesiap-siagaan daerah melaksanakan Pilpres dan Pileg 2019.

“Disamping itu kita semua juga ingin mengetahui distribusi logistik telah terdistribusi sampai ke titik TPS (Tempat Pemungutan Suara), berdasarkan pemantauan 80 persen telah terdistribusikan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, setiap TPS tersedia empat sampai lima bilik suara. Hal tersebut dilkakukan mengingat setiap pemilih akan mendapatkan 5 kartu suara yang masing-masing kartu berukuran cukup lebar. Dan setiap pemilih diperkirakan memerlukan waktu lima menit untuk menyelesaikannya. (rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *