Berkah Ramadhan, DPC PAMMI Kab Mojokerto Bagikan Zakat dan Bersodaqoh Bagi Kaum Duafa

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com-Guna mencari berkah dibulan suci Ramadhan, Seniman seniwati yang tergabung dalam organisasi PAMMI ( Persatuan artis musik Melayu dangdut Indonesia), Kabupaten Mojokerto, Minggu (2/5/2021) membagi 1000 kantong Zakat Fitrah yang disalurkan disetiap titik kecamatan di wilayah kabupaten Mojokerto.

Seperti diketahui kegiatan kali ini diikuti oleh puluhan pegiat seniman musik dangdut, dengan membagi Zakat fitrah para seniman mendatangi kaum Dhuafa dan fakir miskin dari rumah ke rumah dengan membagikan Zakat Fitrah tiap rumah kebagian Zakat Fitrah rata-rata dua kantong atau senilai beras 5 kilo gram. Tak hanya itu, selain Zakat Fitrah juga ada sidaqoh dengan memberikan uang saku sebesar 100 ribu.

Ketua Panitia Akhmad Bahroni menyampaikan, pembagian Zakat Fitrah diawali dari Sekretariat DPC PAMMI Kabu Mojokerto yang berada di Perum Indraprasta Village Blok A5 No 27, Maten, Puri, Mojokerto. Selanjutnya menuju beberapa titik yang sudah disiapkan oleh kordinator masing-masing Kecamatan, diawali dari kecamatan Puri berlanjut hingga kecamatan Jatirejo dan berakhir di Kecamatan Trowulan.

” Dengan tema mencari berkah di bulan suci Ramadhan DPC PAMMI tidak hanya membagi Zakat, namun juga bersodaqoh serta dilanjutkan dengan buka bersama,” jelas Bahroni.

Senada disampaikan Wibowo Ketua DPC PAMMI Kabupaten Mojokerto, kegiatan yang dilakukan oleh PAMMI semata mencari berkah dibulan Ramadhan. Meski dalam suasana pandemi anggota PAMMI masih peduli dengan kaum Dhuafa.

” Selain Zakat Fitrah kegiatan kali ini juga ada Sidaqoh dan buka bersama. Saat buka bersama kita dahului dengan Do’a bersama semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan teman -teman seniman dangdut dapat menerima job dengan lancar seperti sedia kala,” ujarnya.

Alhamdulillah, lanjut Wibowo meski dengan acara yang cukup sederhana namun kekompakan DPC PAMMI Kabupaten Mojokerto masih terlihat solid, dibuktikan semua perwakilan dari semua kordinator kecamatan semua turut hadir,” kata Wibowo.

Perlu diketahui sambil menunggu adzan Maghrib untuk berbuka puasa, para artis Mojokerto yang tergabung dalam PAMMI melantunkan lagu-lagu dangdut yang diringi oleh mas Jono, mas Koko dan rekan lainnya. Satu per satu Artis PAMMI bernyanyi lagu dangdut dengan suasana yang cukup meriah.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait