Berkah Ramadhan, ISC Berbagi Takjil di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Indonesia Smile Community (ISC) yang merupakan komunitas bagi semua kalangan yang sudah berdiri sejak Agustus 2010, ISC hingga saat ini terus dikenal namanya dengan bidangnya yang bergerak dalam bakti sosial.

Komunitas yang dipimpin sosok yang akrab di sapa Irene itu sampai saat ini terus membantu sesama, tak lepas akan hal itu dalam suasana bulan Ramadhan ini ISC melakukan kegiatan bagi-bagi takjil terhadap semua pengguna jalan atau pengemudi.

Acara yang dimulai sejak pukul 16:30 WIB tersebut berlangsung di hari ke-9 di Jl. Yos Sudarso Surabaya pada bulan Ramadhan tahun 2018 ini. Menurut Ketua ISC Irene, mengungkapkan bahwa kegiatan itu murni keinginan semua anggota ISC tanpa ada dorongan dari lain pihak.

“Tidak ada unsur politik atau apa pun dalam acara ini, ini dilaksanakan murni karena donasi dari semua anggota ISC, tidak ada dana dari golongan mana pun,” katanya, Jumat (25/05/2018).

Menurutnya sasaran kegiatan itu merupakan para saudara kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa, lebih-lebih yang masih di jalan saat waktu buka puasa tiba.

“Meski bukan yang pertama kalinya namun kegiatan kali ini memang ada perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat kami sengaja tidak menggunakan kantong plastik dan memilih memakai kantong kain agar dapat dipakai beberapa kali, sekaligus membantu kerja pemerintah dalam mengurangi sampah,” tandasnya.

Hingga acara usai warga Kota Surabaya yang kebetulan lewat lokasi kegiatan sangat ramai dengan senang hati mengambil takjil yang ada, sehingga acara tersebut tidak berlangsung begitu lama. “Semoga segala amal ibadah kita semua di bulan Ramadhan ini senantiasa diterima oleh Allah SWT, Amiin,” pungkasnya.

Hingga selesai membagikan takjil kegiatan berjalan lancar dan aman, kemudian dilanjutkan buka puasa bersama dengan penuh keakrapan antar anggota ISC.

“Terima kasih kepada semua rekan rekan yang telah berpartisipasi, sehingga kegiatan berbagi takjil ini berjalan sesuai harapan kita semua” Pngkas Mahrus Sholeh Ketua Panitia yang dibantu Ayu Maggie. (Lilo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *