Berkat Kegiatan Praja Bhakti Taruna Taruni Akmil Warga Dusun Kraca Punya Jalan Pintas Menuju ke Tiga Desa

  • Whatsapp
WONOSOBO, beritalima.com – Warga Dusun Kraca RT. 12 Desa Erorejo sekarang dapat bernafas lebih lega pasalnya mereka mendapatkan imbas manfaat dari dibukanya jalan,sejauh 500 meter menuju Desa Kemejing Sejauh 3 Km  dan menuju Desa Sumber sari sejauh 300 meter. Jalan pintas yang menghubungkan antara desa Kemejing, desa Erorejo dengan desa Sumber sari.
Hal tersebut berkat adanya kegiatan Praja Bhakti Akmil yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0707/Wonosobo sejak tanggal 2 Desember 2018 lalu. Sementara itu, pembukaan jalan pintas tersebut langsung disaksikan Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI Dudung Abdurahman.
Salah seorang warga Kemejing Nursalim mengatakan, dirinya mengapresiasi kerja para Taruna Taruni Akmil dan Prajurit TNI yang cepat dan sigap serta tepat sasaran tersebut.
“Sangat senang, karena jalan ini merupakan jalan pintas yang memang sangat kami harapkan dari dulu pak,” ujar Nursalim Rabu (5/12).
Nursalim mengaku, Manfaat dengan dibukanya rute jalan dengan lebar 6 meter dan panjang 3 km ini dapat mempersingkat rute perjalanan menuju kecamatan, mempermudah masyarakat untuk mengeluarkan hasil kebun mereka. dan jalan alternatif anak-anak yang bersekolah di seputaran Kecamatan Kemejing.
Tak jauh beda disampaikan Kades Kemejing  merasa bersyukur dengan dibukanya jalan tersebut, kedepannya bukan hanya untuk roda dua saja yang dapat melewatinya bahkan kendaraan roda empat pun leluasa melintasinya.
Bukti adanya kesadaran dan dukungan masyarakat, lanjut Hery, lahan yang digunakan untuk badan jalan tersebut dihibahkan oleh masyarakat dengan sukarela.
“Selain itu, mereka juga secara bergotong royong membantu para Taruna Taruni mengerjakan pembuatan jalan tersebut karena sadar manfaatnya sangat berguna bagi kehidupannya.” Tambahnya
“Tentaranya ramah-ramah, dan benar-benar menunjukan kinerja yang disiplin dan baik, mereka saja yang entah dari mana asalnya mau membangun dan memikirkan kami disini, apalagi kami yang  memang penduduk disini, tentu salah besar kalau kami tidak mendukung,” pungkas lelaki setengah baya tersebut. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *