Berkat PJU Garapan PU, Jalan-Jalan Di Magetan Seperti Metropolitan

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ‘menyulap’ jalan-jalan kabupaten yang semula redup, menjadi terang benderang bak metropolitan.

Pasalnya, lampu penerangan jalan umum (PJU) yang semula menggunakan lampu penghemat daya Son T150 watt, diganti dengan lampu LED 30-90watt.

Seperti yang tampak di ruas jalan daerah Parang-Poncol, Babar-Poncol, Dupak-Simbatan, Kenongomulyo-jembatan Kebonsari dan jembatan Glodok-Polsek Karangrejo.

Menurut Kepala Bidang PJU, Peralatan dan Laboratorium Dinas PUTR Kabupaten Magetan, Elmy Kurniarto, W, ST,MT,  jumlah penggatian dan pasang baru sekitar 600 buah.

“Kami prioritaskan pada ruas jalan yang rawan kecelakaan. Yang perlu dicatat, meski dilakukan penggantian dan penambahan titik lampu, rekening PJU relatif stabil,” terang Elmy Kurniarto, ST, MT, Rabu 20 Desember 2017.

Selain melakukan penggantian lampu, Dinas PUTR Kabupaten Magetan juga melakukan perbaikan tiang PJU yg rawan roboh. Diantaranya di barat terminal Maospati, perbatasan Magetan-Ngawi, Magetan-Madiun dan Magetan-Ponorogo.

“Untuk tahun 2018, prioritas pada ruas jalan yang masih gelap dan rawan kecelakaan. Diantaranya ruas jalan Maospati-Kawedanan, Ngariboyo-Parang, Glodok-Mlati dan Kawedanan-Kebonsari,” pungkas 

Elmy.

Salah satu pedagang angkringan malam di Gorang-Gareng (Kawedanan), Amin (56), mengatakan, pihaknya bersukur karena sekarang jalan lebih terang.

“Dulu saya pakai lampu sendiri. Sekarang terangnya nunut (ikut) lampu jalan. Bisa berhemat. Selain itu, warung saya lebih ramai. Soalnya lampu di jalan sudah seperti di metropilitan, terang benderang. Jadi banyak yang datang,” ucap Amin. (Adv/Hadi/editor:Dib).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *