Berkunjung ke Ponpes Amanatul Ummah,Gibran Rakabuming Raka Sholat Jumat Bersama

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Putra Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden (Cawapres) yang berpasangan dengan Prabowo Subianto berkunjung ke Mojokerto di Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto. Jumat (24/11/2023)

Kunjungan Gibran tersebut, selain sowan ke KH Asep Syaifuddin Chalim juga mengelar dialog kebangsaan bersama ribuan keluarga besar Ponpes Amanatul Ummah yang dilakukan secara tertutup yang sebelumnya melaksanakan sholat jumat bersama di Masjid Raya KH Abdul Chalim dilingkungan Ponpes Amanatul Ummah.

Dalam kesempatan itu, Cawapres yang juga walikota Solo tersebut menyampaikan, bahwa pemerintah telah mengundang-undangkan dana abadi bagi pondok pesantren, dengan dana abadi ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan para santri di pondok pesantren.

“Mari kita bersama ikut mengawasi program dana abadi tersebut” kata Gibran

Ia juga berpesan kepada para santri, diera modern saat ini, santri harus bisa menjawab tantangan zaman, santri mengerti progaming, coding, santri yang mengerti digitalisasi, marketing online.

” santri harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman dan santri juga harus mengaji yang rajin dan patuh dan nurut sama Kiai,” ungkap Gibran

Sementara itu, Pengurus Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kiai Asep Syarifuddin, bersama ribuan santri mendoakan apa yang menjadi cita-cita dan harapan Gibran bisa tercapai.

“Mari kita bersama-sama medoakan mas Gibran, agar apa yang dicita-citakan bisa sukses” tutur Kiai Asep

Usai menunaikan salat Jumat, sekitar pukul 12.15 WIB, Gibran bersama Kiai Asep menuju tenda di lapangan PP Amanatul Ummah. Ia mengikuti acara silaturahmi dan dialog kebangsaan. Hadir pula Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak dan Wabup Mojokerto atau putra Kiai Asep, Muhammad Al Barraa (Gus Barra).(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait