Walikota Madiun Dr. H. Maidi, Senam Bersama Ratusan Tukang Becak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, Dr. H. Maidi mengajak para tukang becak untuk senam bersama di Taman Lalulintas Bantaran Kali Madiun, Jumat 24 November 2024, pagi.

‘’Kota kita bagus berkat kontribusi, berkat doa masyarakat semua. Pemerintah itu pelayan masyarakat. Maka hari ini kita ajak masyarakat untuk senam bersama sebagai bentuk pelayanan agar masyarakat tetap sehat,’’ kata Dr. H. Maidi.

Setidaknya, ada 600 lebih tukang becak yang hadir mengikuti senam massal ini. Mereka juga membawa serta becaknya. Usai senam bersama, mereka diberikan voucher untuk sarapan gratis di Lapak UMKM Kelurahan Pangongangan.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, walikota juga menyalurkan bantuan. Ratusan tukang becak yang hadir, masing masing mendapatkan bantuan lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, dan uang saku Rp. 20 ribu. Mereka juga dibagikan kalender 2024.

Tukang becak, lanjutnya, bukan hanya menjadi salah satu moda transportasi umum. Tetapi bisa menjadi agen peningkatan dunia pariwisata.

Karenanya, dalam kesempatan ini, para tukang becak juga diberikan pembinaan. Khususnya dalam melayani tamu wisatawan.

‘’Mereka ini juga agen wisata. Kalau mengantarkan wisatawan, mereka sekaligus sebagai penerima tamu yang pertama. Harus memberikan kesan yang baik,’’ tandasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (tengah) atas.

beritalima.com

Pos terkait