Berperan Penting Jaga Harmonisasi, Ini Pesan Walikota Madiun Kepada FPK

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Madiun, Jawa Timur, memiliki peran sentral sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembagkan pembauran kebangsaan.

Apalagi, masyarakat di Kota Madiun sangat majemuk dan terdiri dari beragam etnis, suku bangsa, budaya, dan agama. Maka FPK berperan besar untuk menciptakan suasana damai dalam bermasyarakat, serta menumbuhkan toleransi antar ras, suku bangsa, serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

Walikota Madiun, H. Maidi, berpesan kepada seluruh pengurus FPK yang hadir dalam acara Peningkatan Forum Pembauran Kebangsaan Kota Madiun di gedung GCIO Dinas Kominfo, agar senantiasa saling menghargai dan menjadikan perbedaan sebagai sebuah pemersatu.

“Sejak dulu perbedaan sudah dijunjung tinggi di Kota Madiun. Misalnya dengan keberadaan Masjid Kuncen, Gereja St Cornelius. Perbedaan harus dijunjung tinggi. Kalau ada yang mempermasalahkan perbedaan, harus diluruskan,” pesan H. Maidi, Rabu 22 September 2021.

Walikota kembali berpesan, agar seluruh tokoh yang berada di FPK mampu menjadi tauladan dan penengah dikala ada suatu masalah. Jangan justru ikut ikutan membela satu pihak dan memperkeruh suasana.

“Saya mohon kepada beberapa tokoh tunjukan yang terbaik, tetap saling menghormari dan menghargai,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait