Bupati Madiun Serahkan CSR Dari PT KAI Untuk Anak Yatim Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami, menyerahkan bantuan CSR (Corparate Social Responsibility) dari PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun bagi anak yatim terdampak Covid-19, di Pendopo Muda Graha, Rabu 22 September 2021.

Bantuan sosial sebesar Rp. 39.204.000, yang diwujudkan dalam bentuk 242 paket sembako ini, dibagikan kepada anak yatim karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Vice Presiden PT KAI Daop 7 Madiun, Hendra Wahyono, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban bagi penerima akibat terdampak Covid-19,” ucap Hendra Wahyono.

Sementara itu, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengucapkan terimakasih kepada PT. KAI Daop 7 Madiun atas perhatiannya kepada anak anak yatim yang ditinggal orang tuanya meninggal karena terkena Covid-19.

“Apa yang dilakukan ini, menjadi pembelajaran bagi semua. Ketika siapapun tidak disiplin prokes, maka akan muncul anak-anak yatim baru. Saat ini yang bisa menjaga kita adalah prokes dan mengikuti vaksinasi agar anak yatim tidak bertambah lagi akibat Covid-19,” tutur H. Ahmad Dawami.

Saat ini, lanjutnya, jumlah anak yatim di Kabupaten Madiun masih dalam pendataan Dinas Sosial. Namun dalam tindakan, tentu tidak menunggu selesai pendataannya.

Menurutnya lagi, semua akan diakomodir. Mulai dari pendidikan hingga kesehatan. Ssehingga anak yatim juga dapat menggapai cita-cita.

“Kalau kita bicara pendidikan dan kesehatan, tentu ada jaminan dari kita untuk anak-anak yatim ini. Kalau bicara pendidikan, saya tidak ingin mereka ada kendala. Dari sisi pendampingan juga telah dilakukan oleh DPPKB, PPPA,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya jajaran Forkopimda dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB, PPPA), Suryanto. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri) bawah/baju putih.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait