Bersama Seniman dan Budayawan, Disbudpar Bangkalan Gelar Rapat PPKD

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bangkalan menggelar rapat Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) bersama para seniman dan budayawan di Bangkalan. Jum’at (30/11) di Gedung Merdeka setempat.

Rapat PPKD dilakukan untuk menampung aspirasi dan pokok pikiran tentang kebudayaan dan kesenian di Kabupaten Bangkalan.

Kepala Disbudpar Bangkalan, Lili Setiawati menuturkan, melalui forum ini pihaknya menerima banyak masukan dan saran tentang tradisi atau budaya dan seni yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Dikatakan dia, PPKD tersebut sebagai bahan dasar untuk mengembangkan kebudayaan dan kesenian. “Untuk mengembangkan, memperbaiki dan mensosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.

Dijelaskan dia, yang paling utama yang menjadi masukan para seniman dan budayawan adalah penyediaan gedung kesenian, karena lanjut Lili di Kabupaten Bangkalan akan dibentuk Dewan Kesenian.

“Memang itu diperlukan sebagai tempat mereka untuk mengekspresikan bakat keseniannya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Lili mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan pembangunan gedung kesenian pada anggaran tahun 2019. Namun, belum disetujui lantaran keterbatasan anggaran. “Karena kita bukan daerah penghasil yang besar,” tutupnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *