Bersama UMP, Wakil Walikota Palembang Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan dan Lansia

  • Whatsapp
kegiatan memberikan bantuan di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita Dinas sosial Provinsi Sumsel di KM 5 Palembang, bersama Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang

PALEMBANG,beritaLima.com|Mewabahnya Virus Corona Covid 19 berdampak pada melemahnya perekonomian masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Palembang akan memberikan bantuan sebanyak 38 ribu paket sembako kepada masyarakat Kota Palembang.

Menurut Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot karena Covid-19 berdampak semua aktifitas perekonomian, bahkan ada yang kehilangan pekerjaan karenanya. “Insya Allah dalam waktu dekat ini, Pemkot akan memberikan paket sembako sebanyak 38 ribu paket.untuk 38 ribu kepala keluarga,” ujarnya disela kegiatan memberikan bantuan di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita Dinas sosial Provinsi Sumsel di KM 5 Palembang, bersama Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Bacaan Lainnya

Fitrianti Agustinda mengatakan, paket sembako ini diprioritaskan bagi warga yang tidak mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), dan juga bantuan non tunai dari pemerintah.
Data yang kita himpun ini dari Dinsos, ini tercatat ada 38 ribu KK yang masuk dalam pemberian sembako termasuk juga data miskin baru alias misbar akibat covid-19 ini,” tegas nya.

Pembagian sembako gratis ini yang akan disebar di 106 kelurahan yang
ada di Kota Palembang. Jadi kita kerjasama dengan TNI, Polri, Bhabinsa untuk pembagian sembako ini. Nanti Lurah akan koordinir dengan para RT untuk dibagikan.

Dia memastikan pembagian
sembako ini akan tepat sasaran karena data yang diterima pun langsung dari Dinsos Kota Palembang. “Sembako ini gratis tidak ada dipunggut biaya apapun. Jadi jika ada yang menyalahgunakan tolong laporkan kepada kami,” tegasnya.

Sembako yang dibagikan ini senilai Rp 160 ribu yang diperkirakan untuk mencukupi atau memenuhi kebutuhan selama lima hari kedepan. “Paket sembako ini berupa beras 10 kg minyak 2 kg, gula 2 kg dan gandum, Paket sembako ini diambil dari dana yang sudah dianggarkan Pemkot untuk Covid-19 sebesar Rp 200 miliar.
( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait