Korem 044 Gapo Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H

  • Whatsapp
Komando Resor Militer (Korem) 044/Garuda Dempo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 Masehi

PALEMBANG, beritaLima.com| Komando Resor Militer (Korem) 044/Garuda Dempo menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, dengan mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari”. Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 044/Gapo, Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.5 Kota Palembang, Rabu (12/10/2022).

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Kasipers Kasrem 044/Gapo
Kolonel Inf Prima Hadinuranto, S.Pd.,M.M.Pd. mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan tahun ini, merupakan ungkapan dan wujud rasa kecintaan yang mendalam kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia. Melalui peringatan ini, mari kita segarkan kembali nilai-nilai luhur ajaran Islam, sehingga akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

“Hikmah dan pelajaran perjuangan Nabi Muhammad SAW bagaikan sumber mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita gali perikehidupan Rasulullah, semakin terasa indah dan agungnya nilai-nilai luhur ajaran Islam. Nilai-nilai luhur itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh tantangan dan cobaan,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, Ustadz H. Alfitrah, S.AG, S.H. M,pd,I. selaku pengisi tausiah mengatakan bahwa acara Maulid Nabi SAW yang diselenggarakan ini hendaknya jangan serimonial saja, melainkan kita harus mengaktualisasikan hikmah maulid ini agar lebih maju antara lain dengan ilmu yang banyak sehingga kita bisa professional dalam melaksanakan tugas-tugas yang dihadapi,  semangat kerja yang tinggi pantang menyerah dan akhlakul karimah yang disusun dalam suatu norma untuk mengatur hubungan sesama manusia yang tidak saja memikirkan diri sendiri melainkan juga memikirkan  generasi kedepan yang hebat. ujarnya

Untuk itu ia berharap seluruh prajurit, PNS lingkungan Korem 044 /Gapo maupun masyarakat bisa terus mencontoh jejak Rasullah tersebut dalam menyebarkan kebaikan yang akan menjadi amal ibadah untuk menuju akhirat kelak.

“Jangan sampai kita menyia-nyiakan sisa hidup hanya karena dunia. Karena untuk bekal menuju akhirat itu hanya dibantu amal ibadah dan buka kemewahan dunia,” tegas Alfitrah.

Turut hadir acara tersebut Kasi Intel Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf M. Arief Gumelar, S.I.P.,M.M., Kasi Log Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Jusriadi, S.Ag.,M.Si., Kabalak Aju Korem 044/Gapo, Dan/Kabalakrem 044/Gapo, Pasirem 044/Gapo, dan Persit KCK Koorcabrem 044 PD ll/Sriwijaya.
( ril/Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait