Berstatus PDP, Warga Kota Sumenep Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH.

SUMENEP, beritalima.com|Seorang warga Kecamatan Kota Sumenep berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (Covid-19), meninggal dunia, saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep pada Kamis (18/06/2020).

Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, mengatakan, pasien berstatus PDP yang meninggal dunia berjenis kelamin laki–laki berusia 50 tahun, sejak tanggal 15 Juni 2020 menjalani perawatan medis di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

Bacaan Lainnya

“Pasien masuk rumah sakit dengan keluhan sesak nafas, batuk dan demam selama 10 hari,” tegas Ferdiansyah Tetrajaya Kamis (18/06/2020) malam.

Pihak rumah sakit untuk mengetahui kepastian penyakit pasien melakukan tindakan foto thorax yang hasilnya menunjukkan gejala mengarah pada Covid-19 atau pneumonial, selanjutnya pada hari itu juga dilakukan test rapid dengan hasil reaktif.

“Pasien setelah ditest rapid pada tanggal 16 Juni 2020 juga dilakukan swab test, dan saat ini masih menunggu hasilnya, karena belum keluar,” tutur Ferdiansyah Tetrajaya selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep.

Ferdiansyah mengungkapkan, pasien menjalani perawatan medis selama empat hari, sejak yang bersangkutan masuk rumah sakit dan meninggal pada hari Kamis (18/06/2020) pukul 14.00 WIB di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Pemulasan dan penguburan jenazah dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19 oleh rumah sakit bekerja sama dengan lintas sektor yang dilaksanakan pada 18 Juni 2020,” tandasnya.

Hingga saat ini, total jumlah pasien Covid-19 sebanyak delapan belas orang, yakni sebanyak delapan orang sembuh, sebanyak sembilan orang menjalani isolasi perawatan di rumah sakit dan satu pasien meninggal dunia.

“Sebanyak sembilan pasien yang diisolasi perawatan di rumah sakit yakni sebanyak tujuh orang dirawat di rumah sakit Sumenep dan dua orang dirawat di rumah sakit Surabaya,” pungkas Ferdiansyah Tetrajaya.
(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait