Bertemu AHY, Anies Baswedan Disambut Meriah

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com|
Akhirnya rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk bertemu dengan petinggi DPP partai Demokrat, tercapai. Siang tadi, Jumat (7/10/2022), Anies mendatangi kantor DPP Partai Demokrat dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar selama satu jam itu, Anies mengucapkan terima kasih kepada AHY dan seluruh kader yang telah menyambutnya. Dia merasa sangat terhormat dengan sambutan yang diberikan oleh kader Partai Demokrat dalam pertemuan ini.

Ketika merencanakan silahturahmi ke Kantor Demokrat, Anies mengaku dirinya membayangkan akan bertemu dengan sejumlah pengurus partai dalam suasana yang biasa saja.Ternyata beberapa pengurus Demokrat tersebut memberikan sambutan yang luar biasa, penuh dengan kehangatan dan sangat meriah.

“Insyaallah ini penanda bahwa kami siap untuk jalan bersama-sama ke depan,” kata Anies usai melakukan pertemuan selama 1 jam lebih dengan AHY.

Anies menuturkan keinginan untuk berjalan bersama AHY bukanlah berasal dari puncak alias elite.

“Tapi keinginan yang bergerak dari seluruh arah,” kata Anies yang sudah resmi diusung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden untuk Pemilu Presiden 2024.

Sejumlah petinggi Demokrat hadir dalam pertemuan ini, seperti Amir Syamsuddin, Herman Khaeron, Andi Mallarangeng, hingga Didi Irawadi Syamsuddin. Tak hanya itu, bahkan berbagai unsur relawan pun ikut hadir membawa massa.

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada deklarasi langsung bahwa Demokrat resmi mengusung pasangan Anies – AHY untuk Capres dan Cawapres 2024. Sekalipun, kader partai yang hadir terus meneriakkan Anis – AHY sepanjang pertemuan mereka.

AHY juga tak kalah banyak memuji Anies, salah satunya karena semalam mantan Menteri Pendidikan itu menyempatkan waktu dengan menengok para korban banjir.

“Ini menunjukkan Mas Anies punya leadership in crisis, ini yang dibutuhkan dalam membangun bangsa ke depan,” tandas AHY.

AHY berharap silahturahmi hari ini dengan Anies bisa menjadi awal yang baik. Ia memuji Anies sebagai sosok yang memiliki visi dan spirit yang sama.

“Oleh karena itu tidak heran ketika chemistry yang terjadi makin kuat, karena kami dipertemukan visi misi dan etika untuk memajukan bangsa ke depan,” sambungnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait