Bertemu Tokoh Masyarakat Kuncen, Ini Yang Disampaikan Walikota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Disela sela melakukan takziah ke salah satu warga Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, yang meninggal dunia dua hari lalu, Walikota Madiun, Dr. H. Maidi, menyempatkan singgah ke rumah warga.

Yakni ke rumah salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Kuncen, H. Putut Budianto, SH, di Jalan Ronggo Jumeno Nomor 5, yang dikenal dengan nama, Rumah Kuda.

Dalam bincang bincangnya, Walikota Madiun, Dr. H. Maidi, menyampaikan banyak hal. Terutama terkait program dan keberhasilan pembangunan selama ia memimpin Kota Madiun hampir lima tahun.

“Semua permasalahan di masyarakat, harus kita selesaikan. Saya ini pelayanan masyarakat. Maka saya harus menyeselesaikan jika ada permasalahan di masyarakat. Pemerintah harus hadir membantu masyarakat,” ucap Dr. H. Maidi, di hadapan H. Putut Budianoto, SH.

Terkait sisa masa jabatannya yang tinggal sekitar tiga bulan (berakhir 29 April 2024-red), menurutnya, masih banyak yang harus dikerjakan demi kemaslahatan masyarakat. Diantaranya penyelesaian pavingisasi dan lampuninasi.

“Semua jalan gang harus dipaving dan ada lampu penerangan. Makanya dalam Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan-red) di setiap kelurahan, yang kiranya urgent, kita selesaikan tahun anggaran 2024 ini,” tandasnya.

“Kalau pelayanan kepada masyarakat baik, nilai kita di mata Pemerintah Pusat juga akan baik. Kalau kita dinilai baik, anggaran pemerintah pusat ke kota kita juga akan semakin besar. Ketika anggaran kita besar, semakin banyak program dan kebijakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPP) Tahun 2023 oleh Pemerintah Pusat, indeks Kota Madiun mencapai 4,42 dengan predikat, A-.

Kemudian, hasil Kepatuhan Penyelenggaraan Penilaian Publik (KPPP) Tahun 2023, mencapai indeks 93,59 dengan predikat, A.

Berikutnya, hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2023, mencapai indeks 4,45 dengan predikat, Memuaskan. (Dibyo).

Dr. H. Maidi (kiri), H. Putut Budianoto, SH (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait