Besok Layanan Samsat di Sampang Diliburkan

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Libur Nasional Kenaikan Isa Al-Masih, pelayanan di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) dan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) sementara ditutup.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat lantas polres Sampang AKP T Yudho P, sehubungan dengan libur Nasional Kenaikan Isa Al-Masih, layanan Samsat dan Satpas diliburkan pada tanggal 18 Mei 2023 dan akan dibuka kembali pada tanggal 19 Mei 2023.

“Untuk layanan Samsat mencakup seluruhnya, mulai dari Samsat induk, Samsat keliling, Samsat payment point Ketapang dan Mall pelayanan publik,” ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 18 Mei 2023, dapat melaksanakan perpanjangan SIM pada tanggal 19 Mei 2023 dengan mekanisme perpanjangan SIM.

“Sebenarnya libur Nasional itu hanya sehari, namun tidak menutup kemungkinan ada dari pemohon yang masa berlakunya berakhir pada tanggal tersebut, sehingga proses perpanjangannya akan dilakukan keesokan harinya,” jelasnya.

Adapun pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tanggal tersebut, maka akan melaksanakan mekanisme penerbitan SIM baru, “Namun bagi yang tidak melakukan perpanjangan pada tanggal yang sudah ditentukan, tentunya kami akan terapkan mekanisme penerbitan SIM baru, artinya pemohon akan mengikuti proses pengajuan SIM baru,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait