Besok, Puncak Peringatan Hari Jadi Satpol PP di Mbay

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, dipastikan besok, Selasa (17/4) bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), di Mbay, Kabupaten Nagekeo.
Gubernur Lebu Raya akan membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Selain upacara puncak peringatan Hari Jadi Satpol PP dan Satlinmas, juga digelar apel siaga dalam rangka mengawal Pilkada serentak tahun 2018. Tidak hanya itu, Gubernur Lebu Raya, pada hari yang sama akan memberikan arahan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Satpol PP dan Satlinmas.

Dihubungi lewat telepon seluler dari Kupang, Senin (16/4), Pjs. Bupati Nagekeo, Cosmas D. Lana, mengatakan puncak peringatan Hari Jadi Satpol PP ke – 68 dan Satlinmas ke- 56 tingkat provinsi NTT, di Mbay, akan digelar melalui upacara yang dipimpin oleh Gubernur Frans Lebu Raya. Utusan Satpol PP dari 22 kabupaten dan kota se NTT, hadir meriahkan puncak peringatan tersebut.

“Sebagaimana biasa setiap tahun hari ulang tahun (HUT) Satpol PP dan Satlinmas dipadukan. Sebab, kedua satuan ini memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sama, yaitu penyelenggaraan ketertiban umum, ketenteraman dan perlindungan masyarakat,” sebut Coemas Lana.

Menurut Cosmas Lana, perayaan Hari Jadi Satpol PP dan Satlinmas tahun 2018, menjadi istimewa, karena bertepatan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah di sembilan kabupaten dan di tingkat provinsi. Sehingga sangat tepat dukungan Satpol PP dan Satlinmas dalam mengawal suksesnya penyelenggaraan Pilkada di masing-masing daerah sesuai Permendagri nomor 54 tahun 2011.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP NTT, John Hawula mengatakan, hari ini menjelang puncak peringatan, telah dilakukan kegiatan bakti sosial melibatkan utusan Satpol PP dari 22 kabupaten dan kota bersama masyarakat setempat.
Menurut dia, kegiatan dipusatkan di Mesjid Aeramo, di kota Mbay. Diantaranya, kegiatan urugan tanah dan pemasangan slof bangunan Mesjid Aeramo. (*/Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *