Bhabinkamtibmas dan Kades Tapir Lakukan Pembinaan dan Pendampingan Kepada Kelompok Dasawisma

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Bhabinkamtibmas Desa Tapir Brigadir Sandy Eka Saputra anggota Polsek Seteluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melaksanakan pembinaan dan pendampingan bersama Kades Tapir Zainuddin, S.E terhadap kelompok masyarakat Dasawisma melakukan Swab antigen bertempat di aula kantor Desa Tapir Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.Pada rabu (24/11/21).

” Kelompok masyarakat dasawisma oleh tim kader puskesmas seteluk yang diawali dengan pengecekan swab antigan pada para peserta sebagai prokes dengan hasil keseluruhan negatif” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK,.M.IP melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Soebandi,S.Sos.

Lanjut Eddy, Bhabinkmtibmas juga menyampaikan kepada peserta bahwa besok akan dilaksanakan di kantor desa Tapir Vaksinasi tahap II serta juga bagi yang belum vaksin bisa turut serta.

Dalam kesempatan itu,Kepala Desa Tapir Zainuddin, S.E kepada media mengatakan, dengan pelatihan dasawisma dilakukan swab antigen terhadap kader posyandu sebanyak 12 orang, ibu kepala dusun dan para ibu RT sebanyak 13 RT, selanjutnya melakukan pendataan terbaru terhadap warganya.

“Para Kadus dan RT untuk melakukan pendataan baru bertujuan agar data penduduk Desa tapir valid (data induk), karena dengan data baru kemungkinan ada warga yang meninggal,ada yang melahirkan dan pendatang di Desa tapir” jelasnya

Zainuddin menuturkan, dengan cara mendata terbaru melalui Kadus dan RT sangat efektif karena yang tau perkembangan penduduknya adalah melalui Kadus dan RT.Sehingga kita juga bisa mendata warga yang belum menerima vaksin.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait