Bhabinkamtibmas Kemelak Bagi Bagi Sembako

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit Brigadir Deni Arpan, SE.MSi pada Senin (13/2/2017) melaksanakan kegiatan sambang ke rumah janda tua, dan langsung memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Yamiba (75) Tahun warga RT.01 RW.02 dan Murinah (69) Tahun warga RT.06 RW.02 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Kegiatan sambang dan pemberian bantuan Sembako itu berupa Beras Minyak Sayur, Mie, Gula, Kopi, Susu, Teh, Gandum, Kecap dan Garam untuk kebutuhan sehari-hari, bantuan Sembako tersebut langsung diserahkan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit Brigadir Deni Arpan, SE MSi kepada 2 orang janda tua yang didampingi oleh Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi, SIP beserta dengan Ketua RT.01 Hadi dan Ketua RT.06 Hamid.

Kegiatan kemanusiaan berupa pemberian bantuan Sembako kepada warga yang membutuhkan itu adalah salah satu program Sebagian Harta Milik Sesama (SEHASE) dari Bhabinkamtibmas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), bertujuan untuk membantu orang yang tidak mampu (Miskin) sehingga, dapat meringankan beban dan bisa bermanfaat bagi warga, kemudian bantuan tersebut didanai dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit dengan menyisihkan sebagian tunjangan untuk dibelikan Sembako sebagai bentuk kepedulian Brigadir Deni Arpan kepada warga binaannya.

Menurut Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit Brigadir Deni Arpan, SE.MSi mengatakan bantuan sembako Insya Allah akan diberikan setiap bulan secara kontinue dengan menyeleksi ke seluruh RT di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, dan akan diberikan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Adapun untuk hari ini (Senin) Sembako, dibagikan kepada 2 orang janda tua yang hidupnya susah,” kata dia.

“Mudah-mudahan bantuan Sembako yang sudah mereka terima dapat bermanfaat, dan memotivasi bagi rekan-rekan Bhabinkamtibmas untuk berbuat amal ibadah,” jelasnya kepada beritalima.com.

Sementara Ketika diwawancarai beritalima.com Murinah warga RT.06 dan Yamiba warga RT.01 yang menerima bantuan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit. “Dengan diberi Sembako kami selaku warga miskin betul-betul sangat terbantu, semoga bantuan yang kami terima ini bisa menjadi pahala,” katanya.

Hal senada dikatakan Lurah Kemelak Bindung Langit Helawi, SIP sangat berterima kasih dan menyambut baik atas program Sebagian Harta Milik Sesama (Sehase) dari Bhabinkamtibmas yang sudah peduli dengan warga miskin dan berharap program SEHASE nantinya akan rutin dilaksanakan yang pada akhirnya Polisi semakin dekat dengan masyarakat.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *