BI Dukung Festival Desa Binaan Bank NTT

  • Whatsapp

KUPANG,beritalima.com – Festival Desa Binaan Bank NTT ini sangat penting, sehingga masing-masing Desa itu punya produk unggulan. Dengan begitu kita akan kaya komoditi-komoditi yang memang bisa diunggulkan untuk dijual, baik antar daerah maupun antar provinsi.

“Ini sangat penting menurut saya. Dan saya mendukung sekali Program Bank NTT untuk festival Desa Binaan itu,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Nusa Tenggara Timur I Nyoman Ariawan Atmaja, kepada media ini usai acara peluncuran Program UMKM Bangkit Optimis di Sentra UMKM Apasa, Jumat (1/4/2022) siang.

Dalam festival Desa Binaan Bank NTT, lanjut Nyoman Atmaja, Bank Indonesia juga berpartisipasi di dalamnya.

Pertama, Bank Indonesia partisipasi didalamnya menjadi Tim Juri. Selain itu, Bank Indonesia juga melakukan pembinaan kepada Desa – desa Binaan Bank NTT itu. “Jadi dari kompetensinya juga kita ada. Contohnya, adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kita ajari mereka bagaimana mencatat pengeluarannya dan pemasukannya, kita melakukan pendampingan,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Nyoman, Bank Indonesia juga menyalurkan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada mereka. “Jadi ada yang namanya program sosial Bank Indonesia. Jadi kita sudah duduk bersama dengan teman-teman Bank NTT. Jadi kami mendukung benar, bagus programnya,” kata Nyoman Atmaja menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait