BI Jatim Dorong Jurnalis Tetap Produktif di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Kepala KPw BI Jatim, Difi Ahmad Djohansyah, di acara Cangkrukan Media bertema "Tetap Semangat dan Produktif di Ujung Masa Pandemi" di Surabaya.

SURABAYA, beritalima.com | Perekonomian Jawa Timur diprediksi merangkak naik saat lebaran tahun 2021 ini. Lebaran nanti pun diperkirakan lebih baik dibandingkan lebaran tahun lalu.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Timur, Difi Ahmad Djohansyah, mengemukakan itu di sela acara Cangkrukan Media di De Javasche Bank di Surabaya, belum lama ini.

Difi mengatakan, pada triwulan II tahun 2021 ini pertumbuhan ekonomi Jawa Timur diyakini merangkak naik di kisaran 2 hingga 3 persen. Proyeksi kenaikan ini karena tingginya daya beli masyarakat saat menjelang Ramadhan dan Lebaran.

Karena itu, Difi optimis ekonomi Jawa Timur akan tumbuh di atas 5,3 persen. “Kita optimis ekonomi Jawa Timur akan tumbuh di atas 5,3 persen, karena industri manufaktur di Jawa Timur sudah mulai bergerak,” ujarnya.

Sementara itu di edisi kali ini Cangkrukan Media mengangkat topik tentang wartawan ekbis di masa Pandemi. Ini merupakan bentuk kepedulian BI Jatim atas upayanya mendorong kebangkitan perekonomian masyarakat Jatim termasuk wartawan di masa Pandemi Covid-19.

Dengan tema “Tetap Semangat dan Produktif di Ujung Masa Pandemi”, sesi diskusi ini menghadirkan narasumber pakar blogger dan influencer Nurul Rahmawati dan Avy. Dalam paparannya, keduanya memotivasi para jurnalis untuk tetap produktif. Mereka menjelaskan tentang model penulisan/pemberitaan dan pemasukan blogger, influencer, dan youtuber. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait