BI Jatim Kembali Buka Perpustakaan di Raya Darmo Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur secara resmi kembali membuka Perpustakaan BI di Jalan Raya Darmo, Surabaya. Namun, untuk sementara ini hanya Selasa dan Kamis.

Pembukaan kembali Perpustakaan BI pasca penutupan akibat pandemi Covid ini dilakukan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Rizki Ernadi Wimanda, di acara Festival Literasi Perpustakaan (Festrip) 2022, Minggu (30/10/2022).

Rizki mengatakan, Perpustakaan BI Jatim di Surabaya ini kembali dibuka dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dibuka untuk masyarakat umum setiap Selasa dan Kamis, mulai pukul 8.00 sampai pukul 16.00 WIB.

“Silakan masyarakat untuk datang di Perpustakaan BI di Surabaya ini,” ujar Rizki. Dia berharap dibukanya kembali Perpustakaan BI ini semakin banyak dikunjungi masyarakat.

Perpustakaan bekas Musium BI ini diantaranya dilengkapi dengan komputer dan Wi-Fi. Selain itu juga ber-AC. Setelah dibuka kembali, lanjut Rizki, akan dievaluasi. “Nanti kami evaluasi, jika keadaan terus membaik kami buka setiap hari,” tandasnya.

Dalam kegiatan Festrip 2022 ini BI Jatim juga menggelar Pengukuhan Genbi Komisariat Surabaya, Madura dan Bojonegoro tahun 2022-2023. “Ada 660 mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia, dan mereka akan bergabung dengan Generasi Baru Bank Indonesia (Genbi),” kata Rizki.

Para mahasiswa terpilih tersebut nantinya akan diberikan pelatihan dan seminar, sedangkan untuk pelatihan kepemimpinan akan diberikan Boot Camp selama 2 atau 3 hari.

Dalam kegiatan ini diadakan pula Bedah Buku, Lomba Game, Tiktok, dan Menggambar. Tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Asisten Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Siti Rochmawati, dan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Surabaya Mia Santi Dewi. (Gan)

Teks Foto: Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Rizki Ernadi Wimanda (4 dari kiri) bersama pejabat yang hadir di acara Festrip 2022, Minggu (30/10/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait