BI Jatim Optimalkan Literasi Media di Yogyakarta

  • Whatsapp

YOGYAKARTA : Untuk membangkitkan kembali perekonomian Jawa Timur setelah dua tahun terdampak Pandemi Covid-19, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menggelar Capacity Building dan Media Gathering di Yogjakarta, Jumat-Minggu (10-12/6/2022).

Kegiatan ini diikuti lebih dari 55 wartawan dari media cetak, televisi, radio, dan online se-Jawa Timur.

Analis Senior KPw BI Provinsi Jawa Timur, Siti Rohmawati, mengatakan, kegiatan ini penting bagi para wartawan untuk mendukung perekonomian di daerah masing-masing dengan memberi literasi pada masyarakat.

Menurutnya, peran media cukup penting dalam mendukung bangkitnya perekonomian sebagai literasi masyarakat luas. “Contohnya UMKM yang baru berkembang bisa dikenalkan oleh media kepada khalayak umum,” ujarnya.

Disampaikan, ada empat materi yang dipaparkan dalam kegiatan selama 2 hari ini. Di hari pertama, publikasi statistik dan survei KPw BI Jatim, pengembangan UMKM inklusi keuangan dan keuangan syariah, dan diseminasi laporan perkembangan perekonomian Provinsi Jawa Timur.

Kemudian di hari kedua, lanjut Siti Rohmawati, ada materi tentang kiat-kiat penulisan berita ekonomi.

Sejumlah pembicara hadir dalam kegiatan. Mereka diantaranya Myrnawati Savitri, Analis Senior Fungsi Data Ekonomi dan Statistik Keuangan, kemudian Sri Mulyani Handayu, Analisis Fungsi Data Ekonomi dan Statistik Keuangan, Hesti Chandra S, Analis Fungsi Pengelolaan dan Pengembangan UMKM, dan Ekonom Ahli BI Jatim, Yayat Cadarajat. (Gan)

Teks Foto: Salah satu pemateri di acara Capacity Building dan Media Gathering yang digelar BI Jatim di Yogyakarta, Jumat (10/6/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait