BI NTT Ajarkan Perbankan Siswa SMAK Giovanni Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengajar ratusan siswa/siswi SMAK Giovanni Kupang tentang perbankan.

Program BI Mengajar kepada lembaga pendidikan ataupun komunitas dilaksanakan di seluruh wilayah kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) di Nusantara sebagai rangkaian dari kegiatan perayaan HUT BI ke-66 dan HUT RI ke-74 di RI Ke-74 di Bank Indonesia.

BI Mengajar merupakan salah satu program yang dimiliki BI sebagai bank sentral.

Kali ini mengambil tema “Peran BI sebagai Bank Sentral dalam Digitalisasi Ekonomi & Keuangan di Indonesia”. Dihadiri Guru dan Siswa-I SMA Katolik Giovanni sebanyak 550 Orang pada Selasa (6/8/2019) di sekolah setempat.

Demikian Press Release Humas Kantor Perwakilan BI Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang diterima wartawan media ini di Kupang, Selasa (6/8/2019).

Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja dalam materinya memaparkan terkait tugas dan peran BI, juga memberikan gambaran perubahan perekonomian, seiring dengan perkembangan zaman .

“Masa depan ekonomi dunia saat ini, akan terkait dengan perkembangan ekonomi digital, baik yang bersifat On Demand Services, Fintech dan E-Commerce,” tambahnya.

Digitalisasi ekonomi, lanjut Nyoman Atmaja, mempengaruhi sektor sosial dan ekonomi, yang akan meningkatkan interkonektivitas dari fungsi
pekerjaan dan teknologi yang semakin canggih.

“Banyak hal dalam kehidupan sehari-hari kita saat ini, menjadi lebih mudah dan praktis dengan peran ekonomi digital,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah, Romo Stefanus Mau, Pr, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kegiatan yang sangat bermanfaat bagi pengetahuan siswa/i SMA Katolik Giovanni. Hal ini membuktikan
bahwa BI sangat peduli dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kami berharap, agar BI dapat terus berkontribusi nyata dalam perekonomian khususnya di NTT, dapat bangkit menuju sejahtera selaras dengan visi misi Pemerintah Provinsi NTT,” tandasnya

Pada kesempatan itu juga diberikan Program Sosial BI yakni “BI Corner” untuk Perpustakaan SMA Katolik Giovanni sebagai bentuk kepedulian BI dalam mencerdaskan anak bangsa dengan tagline “ Indonesia Cerdas” (*/L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *