Bimtek Disdukcapil Sukabumi Go Digital Pengelolaan Database Kependudukan

  • Whatsapp

SUKABUMI, beritalima.com| Dalam rangka Pembinaan Kecamatan dan Desa /Keluarahan Model “Dukcapil Kabupaten Sukabumi Go Digital” Dalam Pengelolaan Database Kependudukan. Disdukacapil Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Bimbingan Teknis Bagi Pengelola Administrasi Kependudukan Kecamatan dan Desa/Kelurahan Model dalam Pengelolaan Database Kependudukan. Bimbingan Teknis ini di selenggarakan selama dua (2) hari dari tanggal 2 – 3 Oktober 2019, bertempat di Hotel Sukabumi Indah

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sukabumi yang di wakili oleh Assda 1 Bidang Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan S,IP, Perwakilan Dirjen Dukcapil Kemendagri Sukirno SH, Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi H. Sofyan Effendi, Para Pemateri, Peserta Kegiatan Pembinaan dari 47 kecamatan , 8 UPTD, total 2 hari 386 PRD (Petugas Registrasi Desa) dan tamu undangan lainnya

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang di wakili oleh Assda 1 Bidang Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan, menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi, yang terus berupaya meningkatkan kemampuan SDM Operator Kecamatan, Operator UPTD Kependudukan, Pencatatan Sipil, dan Petugas Registrasi Desa/Kelurahan, untuk menyelenggarakan Pelayanan Administrasi kependudukan yang lebih baik dengan pelayanan mudah, cepat, tepat dan efektif kepada masyarakat.

“Bupati Sukabumi berharap dengan kegiatan Pembinaan Kecamatan dan Desa /Keluarahan Model “Dukcapil Kabupaten Sukabumi Go Digital” Dalam Pengelolaan Database Kependudukan, kepada semua Operator dan Petugas Registrasi Desa/Kelurahan sebagai garda terdepan pelayanan kepada masyarakat, berperan aktif ikut serta mensosialisasikan kebijakan dan isu-isu strategis yang berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan. Memberikan kemudahan menuju masyarakat yang bahagia, hanya akan dapat terwujud apabila adanya kepedulian dan dukungan dari semua pihak,” katanya.

Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi H. Sofyan Effendi mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan Bimtek Bagi Pengelola Administrasi Kependudukan Kecamatan, dan Desa/Kelurahan Model dalam Pengelolaan Database Kependudukan yaitu dalam rangka meningkatkan kemampuan SDM.

“Kemampuan ini sangat penting sekali, karena yang akan dirubah diantaranya cara Berfikir yang selalu ingin dilayani, sekarang harus melayani, Pola Tindak sopan santun jangan jadi pelayan sehingga melakukan pungli dan sebagainya. Integritas karena sangat penting karena administrasi kependudukan adalah bagian ari pelayanan publik, ini merupakan fungsi atau tugas Negara dalam rangka memberikan perlindungan di bidang administrasi kependudukan, oleh kerana itu petugasnya harus Integritas dan tanggung jawab yang tinggi,” ujar Sofyan.

Sofyan effendi berpesan kepada Petugas Registrasi Desa “Mari Adminduk ini untuk kita cintai bersama dan mari Adminduk ini untuk memberikan pelayanan yang Prima dan Pelayanan yang membahagiakan masyarakat yaitu pelayanan harus 3 S (Senyum, Sapa dan Santun)

H.Sofyan Effendi berharap “ Pemerintah pusat dalam mencetak keping e-Ktp selalu langka, kedepan saya tidak mengharapkan lagi ada keping KTP langka karena buah simalakama dikala kita melakukan pelayanan baik, karena dalam cetak keping e-ktp kewenangan dari pemerintah pusat, sehingga dukcapil kabupaten sukabumi tidak bisa berbuat apa-apa. Saya mengharapkan ke pemerintah pusat kalau kita butuh 500 atau 1500 keping e-ktp selalu ada demi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. [andi]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *