BIN Daerah Jateng Makin Gencarkan Vaksinasi bagi Pelajar Usia 6 – 11 Tahun

  • Whatsapp

SEMARANG, beritalima.com | BIN Daerah Jateng pada Kamis (6/1/2022) mengerahkan 310 tenaga kesehatan dalam pemberian vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door di 7 kabupaten yakni di kabupaten Semarang, Kendal, Magelang, Wonosobo, Banyumas, Banjarnegara dan Brebes.

Vaksinasi untuk masyarakat hanya di Brebes sedang 6 kabupaten lainnya pemberian vaksinasi bagi pelajar usia 6 – 11 tahun.

Bacaan Lainnya

“Targetnya 7.620 orang. Jenis vaksin untuk pelajar usia 6 – 11 tahun menggunakan Sinovac sedang masyarakat menggunakan vaksin yang tersedia di wilayah tersebut,” terang Sondi Siswanto, Kabinda Jateng.

Vaksinasi masyarakat masih tetap secara door to door dengan target utama lansia dan difabel.

“Ini dilaksanakan di Desa Sengon, Kec. Tanjung, Kab. Brebes,” kata Sondi.

Sementara vaksinasi pelajar dilaksanakan di SDN 1 Tinggaraja dan Balai Desa Tinggarjaya, Kabupaten Banyumas, SDN 1 & 4 Krandegan Kabupaten Banjarnegara, SD 01 Karang Duren, Kec. Tengaran, Kabupaten Semarang, SDN 2 Protomulyo, Kec. Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, SDN 5 Wonosobo, Kabupaten Wonosobo dan Balai Desa Kajoran, Kec. Kajoran, Kabupaten Magelang.

Disebutkan vaksinasi bagi pelajar SD/MI gencar dilakukan dalam beberapa pekan terakhir.

“Kami melihat orang tua sudah sangat memahami pentingnya vaksinasi bagi anak guna membentengi anaknya dari penyebaran virus dan mendukung pembelajaran tatap muka,” jelas Kabinda Jateng dalam rilisnya.

Adanya varian omicron yang telah masuk ke Indonesia, Kabinda Jateng menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan bagi masyarakat yang belum ikut vaksinasi diharapkan segera ikut vaksin.

“Pergunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam tiap aktifitas. Yang belum vaksin segera mengikutinya agar aktifitas masyarakat kembali normal sebelum adanya pandemi covid-19,” pungkasnya. (Edi)

beritalima.com

Pos terkait