Warga di 12 Kabupaten Hari Ini Kembali Divaksinasi BIN Jateng

  • Whatsapp

SEMARANG, beritalima.com | Kembali vaksinasi massal dilakukan BIN Jateng dengan sasaran 16.000 dosis yang tersebar di 12 kabupaten di Jawa Tengah pada Kamis (10/2/2022), dengan jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak/pelajar yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak / pelajar usia 6 – 11 tahun.

Sementara untuk masyarakat secara door to door (DTD) serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Adapun lokasi vaksinasinya di Kab Sukoharjo, Boyolali, Rembang, Pati, Demak, Grobogan, Kendal, Brebes, Pemalang, Banyumas, Wonosobo,dan Kota Magelang.

Sedangkan wilayah dengan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun meliputi, Kab Sukoharjo, Rembang, Pati, Demak, Grobogan, Kendal, Brebes, Pemalang, Banyumas, Wonosobo,dan Magelang dengan target 10.000 dosis.

Kemudian Vaksinasi Booster di Kab Sukoharjo, Pati, Demak, Grobogan, Brebes, Pemalang, Wonosobo,dan Kota Magelang dengan target 3.500 orang tervaksinasi.

Sedang untuk DTD ada di Kab Boyolali, Rembang, Grobogan, Kendal, Pemalang, dan Kota Magelang dengan target 3.000 dosis vasin tersalurkan.

“Pelaksanaannya terbagi dalam 12 sentra di 12 kabupaten,” kata Kabinda Jatrng, Sondi Siswanto, Kamis (10/2/2022).

Terkait dengan gejala omicron walaupun terbilang ringan, namun angka penularannya tinggi sehingga menimbulkan kekuatiran Pemerintah.

“Oleh karenanya jangan tinggalkan Ptokes, tidak bepergian ke luar negeri dan membatasi aktifitas keluar rumah sebagai upaya kita bersama menghadapi virus omicron,” jelas Sondi. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait