BIN Gelar Vaksinasi Massal, Animo Warga Luar Biasa di Pamekasan

  • Whatsapp
Salah Satu Warga di Pamekasan Saat diBerikan Vaksin Dosis Pertama di Kantor Yayasan Cahaya Ummat jalan Jl. Amin Jakfar.[Reporter ANDIKUR RAHMAN]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur bersama Yayasan Cahaya Ummat Pamekasan menggelar vaksinasi massal dan Door to Door di Wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa (23/11/2021),pagi.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut digelar di depan kantor Yayasan Ummat Pamekasan tepatnya di Jl. Amin Jakfar, kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Kota.

Bacaan Lainnya

Terpantau animo masyarakat terlihat sangat tinggi, terbukti bukan hanya ratusan warga Pamekasan yang datang untuk di suntik Vaksin, akan tetapi juga ada dari berbagai kabupaten lainnya seperti Sampang, Bangkalan dan Sumenep bahkan ada dari luar Madura.

Kombes Pol Dulfi Muis mewakili Kepala BIN (Kabinda) Daerah Jawa Timur, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar menuturkan bahwa, pelaksanaan Vaksin ini kerjasama Yayasan Cahaya Ummat, TNI – Polri dan Pemerintah daerah dalam hal ini Dinkes.

Berdasarkan animo yang sangat tinggi dan kesadaran masyarakat terus meningkat untuk di vaksin, maka pihaknya bersama Yayasan Ummat melanjutkan vaksinnasi massal tahap pertama.

“Vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan hari ini sebenarnya lanjutan dari yang kemaren pada tanggal 13/11/2021, dan ini akan terus berkelanjutan hingga benar-benar membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity,”ungkapnya saat dikonfirmasi langsung di lokasi. Selasa (23/11/2021),pagi.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak muda percaya hoax terkait vaksinnasi yang tidak benar.

“Silahkan bagi warga datang langsung dan saksikan langsung prosesnya lalu buktikan sendiri manfaat vaksinasi. Kita laksanakan hingga nanti di bulan Desember tahap dua,”ajak dan jelasnya.

Ditempat yang sama Soni ketua yayasan cahaya Ummat, menambahkan bahwa kegiatan dari awal vaksinasi massal diselenggarakan sudah diikuti kurang lebih dari 700 peserta dari berbagai kabupaten di 13 kecamatan.

“Alhamdulillah masyarakat sudah banyak yang sadar, dan ini suatu kebanggaan bagi kami selaku penyelenggara bersama BIN atas terselenggaranya vaksinnasi massal secara gratis langsung kepada warga,”tandasnya.

Dami mensukseskan program pemerintah dirinya selaku ketua yayasan juga berikhtiar dalam penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut.

Upaya kami terus mensosialisasikan kepada warga betapa pentingnya Vaksinasi ini. Karena selain untuk membentuk kekebalan tubuh atau herd immunity juga penting untuk segala kebutuhan di masa yang akan datang.

“Terbukti hari ini sudah banyak yang antri untuk di vaksin, dan alhamdulillah ini terus berkelanjutan hingga nanti sampai selesai,”Imbuhnya.

Terpisah Ibu Ana, Warga Pamekasan, mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh BIN dan Yayasan.

Dirinya sangat bersyukur sekali dengan digelarnya vaksinasi massal secara gratis tersebut.

“Terimakasih bapak Bin dan panitia, kami berharap warga lainya juga ikut vaksin. Semoga pandemi ini segera berakhir agar perekonomian segera pulih kembali,”tutup dan singkatnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait