BINDA Jateng Terus Lanjutkan Vaksinasi Covid -19

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Dilansir dari https://vaksin.kemkes.go.id/ bahwa capaian vaksinasi di Jateng per 13 Desember 2021 adanya progres yang sangat baik sebesar 74,02%. Sementara capaian vaksinasi di kabupaten Wonosobo baru 68,78 %, Kebumen 68,06 %, Jepara 64,80, Pekalongan 65,35 %, Blora 70,5% dan Grobogan 74,10%.

Melihat kondisi tersebut, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali mengadakan vaksinasi bagi para pelajar/santri dan masyarakat secara door to door.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi door to door dengan cara mendatangi langsung penerima vaksin sangat efektif dilakukan terutama bagi kelompok lansia dan difabel yang tidak mampu mengakses sentra vaksinasi,” jelas Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, S.H, M.M.

Kabinda Jateng tetap berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun telah tervaksin.

“Pandemi belum berakhir terlebih munculnya mutasi varian Delta Plus dan Omicron. Terapkan prokes dengan ketat guna ciptakan kekebalan komunal.” Himbau Sondi.

Bersamaan dengan Wonosobo, vaksinasi oleh Binda Jateng juga dilaksanakan di 12 lokasi di 6 kabupaten.

Di Kab Kebumen diselenggarakan vaksinasi pelajar di SMA 1 Kebumen dan MAN 2 Kebumen sementara Door to Door di Kelurahan Panjer Kab Kebumen.

Di Kab Jepara, vaksinasi pelajar diselenggarakan di SMK N 3 Jepara dan Ponpes Hasyim Asyari Bangsri.

Door to Door di Desa Rengging dan Desa Pecangaan Wetan Kec Pecangaan. Kab Pekalongan diselenggarakan di Desa Karangdadap, Kec Karangdadap.

Kab Wonosobo dilaksanakan di Desa Rimpak Kec Sapuran.

Kabupaten Blora dilaksanakan di Desa Temulus Kec Randubelatung dan Desa Bogorejo Kec Bogorejo.

Kabupaten Grobogan dilaksanakan di Desa Lebak Kec Grobogan.

“Target hari ini sebanyak 13.000 dosis.’ Pungkas Kabinda Jateng.

Disinggungbmengenai pemberian vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun,  Kabinda Jateng menyebutkan masih tinggunijin penggunaannya dari Dinkes Provinsi Jateng.

“Masih menunggu ijinnya dari Dinkes  provinsi Jatenh.” tutupnya. Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait