Bireuen Tetapkan Lima Calon Bupati Bireuen Dan Diwarnai Unjuk Rasa

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima – Rapat pleno penetapan calon Bupati – Wakil Bupati Bireuen 2017-2022 yang dilaksanakan Komisi Independen Pemilihan ( KIP) Kabupaten Bireuen Senin (24/10) di gedung media center KIP Paya Lipah Peusangan,Bireuen diwarnai unjuk rasa di luar gedung yang digelar ratusan pendukung H Saifannur,S.Sos yang dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan sebagai Calon Bupati setelah tes kesehatan ulang untuk kedua kalinya di RSU ZA Banda Aceh.

     Ratusan pengunjuk rasa dari pendukung H Saifannur menggelar unjuk rasa di halaman Gedung Kantor KIP Bireuen dengan membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan penolakan hasil tes kesehatan yang kedua kalinya, dan masih tetap dinyatakan H Saifannur tidak memenuhi syarat sebagai calon bupati dalam tes kesehatan oleh pihak dokter RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.
     Para pengunjuk nrasa yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian dalam orasinya mereka mempertanyakan kenapa rumahsakit yang sama sebagai tempat tes kesehatan Saifannur.
     Dalam kaitan tersebut para pengunjuk rasa  juga menuntut IDI Pusat turun ke Aceh untuk memeriksa hubungan kekerabatan tim medis dengan bakal calon.  
     Mereka menilai pemeriksaan kesehatan H Saifannur tidak sah karena pemeriksaan ilang tes kesehatan H Safannur masih di RSUD Zainal Abidin .
     Prosesi pelaksanaan unjuk rasa yang dilakukan pendukung H Saifannur berjalan aman,lancer dan akhirnya bubar dengan tidak ada insiden yang menjurus ke anarkhis.
      Sementara itu rapat pleno penetapan Calon Bupati-Wakili Bupati di Media Center KIP menyatakan bahwa hasil verifikasi persyaratan pencalonan dan persyaratan calon bupati dan wakil bupati Bireuen Tahun 2017 lima calon kandidit telah memenuhi syarat sebagai calon Bupati-Wakil Bupati 2017-2022, sementara satu bakal calon H Saifannur dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon Bupati  karena tidak memenuhi syarat kesehatan.
     Lima Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Bireuen yang telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai calon Bupati-Wakil Bupati 2017-2022 adalah Tgk H Muhammad Yusuf ( Tu Sop ) – dr Purnama Setia Budi Sp.OG ( dr – Pur ), Husaini ( Tgk Batee) – Azwar,S.Pdi, H Ruslan M Daud ( Patahana ) – H Jamaluddin Idris, H Khalili,SH – Yusri,S.Os,M.Si,MS dan DR H Amiruddin Idris,SE,M.Si- Drs Ridwan Khalid. ( SUHERMAN AMIN)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *