BKD Halbar Bakal Kosongkan Jabatan Kasi P3BSPH

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halhera Barat (Halbar), mengambil langka untuk mengkosongkan jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pelembagaan Pengarustamaan Jender dan Pemberdayaan Perempuan Bidang sosial politik dan hukum (P3BSPH) pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (SP3A) Halbar. 

Pasalnya, jabatan tersebut diduga dijabat honorer Jerold Sonoto, yang bertugas sebagai Guru Honor di Yayasaan  GMIH SMK Dian Halmahera, yang dilantik beberapa hari lalu.

“Untuk menindaklanjuti kesalahan pelantikan tenaga honor menjabat esalon IV, maka BKD Halbar akan menghapus orang yang saat dilantik di jabatan P3BSPH,”kata Kepala BKD Halbar Yustinus Laherwarin melalui Kadis Kominfo Halbar Ichsan MT Ali, kepada wartawan, Kamis (16/2).

Menurutnya, untuk proses pelantikan pejabatan baru di esalon IV di posisi tersebut, masih menunggu kebijakan Bupati Halbar Danny Missy dan Wakil Bupati Halbar Zakir Mando.

“Jadi saat ini SK pejabat esalon III dan IV belum di terbitkan usai pelantikan kemarin, sehingga bisa dibatalkan honorer yang dilantikan sebagai Kasi P3BSPH. Karena itu pelantikan akan dilakukan kembali usai Bupati Halbar kembali ke Jailili,”ujarnya.

Diketahui dalam penyusunan pelantikan nama-nama pejabat esalon III dan IV Kepala BKD Halbar Justinus tidak ikut campur. Karena sedang sakit dan berada di rumah.(ssd) ‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *