BKD PapuaTemukan Pemalsuan SK CPNS Formasi 2013

  • Whatsapp

Jayapura, Berita lima.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua mendapati upaya pemalsuan SK CPNS Formasi 2013 oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Penemuan SK CPNS palsu tersebut disampaikan Kepala BKD Papua Nicholaus Wenda di Jayapura, Jumat (5/5) kemarin.

“Beberapa waktu lalu ada masyarakat yang datang ke BKD mengecek kebenaran apakah SK CPNS yang diterimanya benar-benar asli atau palsu. Ternyata setelah kami cek dalam data di BKD Papua, yang bersangkutan tidak ada nama pada aplikasi atau data base,” kata dia.

Menurut dia, kasus ini belum dilaporkan kepada pihak yang berwajib sebab BKD masih ingin mencari tahu siapa pelaku pemalsuan tersebut. “Kita juga ingin cari tahu siapa saja yang terlibat. Setelah itu baru kita laporkan,” terangnya.

Sementara ditanya apakah ada keterlibatan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), Nicholaus menampiknya. Ia mengindikasi pelaku pemalsuan merupakan orang luar, karena menemukan sejumlah kesalahan dalam format penulisan di SK.

“Kalau kami lacak, SK Palsu itu sepertinya yang membuat diluar ASN. Karena didalam fotmat penerbitan SK itu tidak sembarang dan ada ketentuan. Tetapi yang kami dapat kemarin ada penulisan dalam SK itu salah. Apalagi NIP Kepala BKD dan pangkat salah penulisan,” aku dia.

Nicholaus berharap kedepan tak lagi menemukan pemalsuan SK CPNS. Meski begitu, ia memprediksi kasus tersebut akan bertambah dimasa mendatang.

“Karena itu, pada kesempatan ini saya sampaikan kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada supaya tidak tertipu oleh oknum tidak bertanggung jawab”.

“Saya juga minta masyarakat untuk segera melaporkan kepada BKD Papua bila menemukan hal seperti ini. Sehingga kita bisa cepat mengambil tindakan sekaligus melaporkan para pelaku kepada pihak berwajib untuk diproses,” tutupnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *