BLT DD Tahap Dua dan Tiga Desa Panggunguni, Cair

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Panggunguni, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, untuk tahap II dan III, cair, Selasa 9 Juni 2020.

Program Pemerintah yang digunakan untuk menanggulangi wabah bencana covid-19 ini, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Sekdes Panggunguni, Wagiman, mengatakan, penyaluran bantuan langsung tunai ini, diberikan untuk dua bulan. Yani Mei dan Juni.

“Sejumlah 179 Kepala Keluarga (KK) mendapat BLT DD dengan total anggaran Rp.332 juta. Dana ini merupakan 30 persen dari dana desa. Masing-masing KK mendapatkan Rp. 1.200.000. Ini untuk bulan Mei dan Juni. Jadi untuk tiga bulan, mulai April-Juni, sudah tersalurkan semua,” terang Wagiman.

Terkait perubahan dan penambahan kuota, menurutnya, sudah dilakukan sesuai prosedur. Yakni melalui musyawarah desa untuk memilih warga yang membutuhkan.

“Semua diketahui pihak pemerintah desa, BPD, LPM,Karang Taruna, RT, RW, guna memutuskan bersama siapa yang berhak mendapatkan,” tambahnya.

“Dengan pencairan BLT DD ini, masyarakat yang berhak menerima otomatis warga miskin dan terdampak wabah covid-19. Semoga bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari hari. Terutama untuk sembako selama tiga bulan dan kebutuhan pokok lainnya. Yang belum mendapatkan, harus sabar untuk menunggu bantuan dari instansi terkait,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait