Blusukan ke Lingkungan, Walikota Jakut Temukan Penyempitan Saluran

  • Whatsapp
JAKARTA, Beritalima.com-

Bersama rombongan Walikota Jakarta Utara blusukan ke kampung-kampung di wilayah RW 09 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (26/02/2016).
Selain ke wilayah Tugu Utara Walikota bersama rombongan yang meliputi, Sekko Jakarta Utara, Aspem, Jakarta Utara, Kasudin Bina Marga bersama Kasi, Kasudin Kebersihan, Kasudin Kehutanan serta Camat Cilincing beserta Lurah Semper Barat, Camat Koja bersama Lurah Tugu selatan melakukan monitoring di sepanjang Jalan Kramat Jaya Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.
Menurut Wahyu Haryadi Walikota Jakarta Utara, blusukan ke lingkungan ini untuk meninjau langsung kondisi saluran-saluran dan kali. “Hari ini kita blusukan di RW 09 Kelurahan Tugu Utara dan Kelurahan Semper Barat. Di Tugu Utara kita melihat saluran Penghubung (PHB) yang sedikit mampet dan tadi langsung di tindak lanjuti oleh camat Koja dan perlu di lakukan pengerukan,”ucap Walikota ketika melakulan monitoring kerja bakti di RW 013 Kelurahan Semper Barat.
Selain menemukan Saluran PHB yang menyempit Walikota juga menemukan salah satu bangunan milik warga yang menjorok ke saluran air. “Salah satu rumah warga ada yang menjorok ke saluran dan langsung saya sampaikan ke RW setempat agar dibkembalikan seperti semula yankni bangunan-bangunan yang menjorok ke saluran agar segera di bongkar,” kata Wahyu Haryadi.
Wahyu menambahkan untuk saluran di Jl. Kramat Jaya, pihaknya akan melakukan pengerukan sehingga saluran dapat ber fungsi secara baik. “Selain itu tadi kita melihat ada juga saluran yang menyempit akibat adanua jembatan dan selanjutnya agar saluran kembali seperti semula akan di lakukan peninggian jembatan,”tambahnya.
Dari pantauan beritalima.com tampak petugas PHL dari Sudin Sumber Daya Air dan PHL Sudin Bina Marga Jakarta Utara serta petugas PPSU Kelurahan Semper Barat tengah berupaya membersihan saluran di Jl. Kramat Jaya. (Edi)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *