Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep Gelar Pelantikan Pengurus Baru

  • Whatsapp
Pengukuhan dan pelantikan pengurus IMKS (Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep) periode 2017 - 2018

Sumenep, beritalima – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep menggelar pengukuhan sekaligus Pelantikan pada minggu (26/ 02) di aula kantor dinas tenaga kerja kabupaten Sumenep.

Pelantikan pengurus IMKS periode 2017 – 2018 dipimpin langsung oleh Ketum Dimisioner IMKS yaitu Ingsani yang sebelumnya memegang mandat sebagai Ketua umum.

Ingsani dalam sambutannya menyampaikan, Maksud dan, Tujuan dari Komunitas IMKS ini adalah Mengemban nilai – nilai akedemis dengan mengembangkan misi kepulauan khususnya pulau kangean.
“Pada intinya memperjuangkan hak – hak masyarakat kepuluan kangean secara khusus”, jelas Mahasiswa STKIP ini.

Ingsani juga berpesan dengan dilantiknya pengurus yang baru ini agar berkreativitas lebih dari sebelumnya dengan menciptakan sejarah baru, Memiliki komitmen untuk mencapai apa yang menjadi misi besar yang di emban.

“Oleh karena itu kami menaruh harapan besar kepada ketua dan pengurus yang baru untuk memegang komitmen dalam merealisasikan tanggung jawab yang di emban oleh pengurus 2017-2108 ini. Karena dengan adanya komitmen, maka kecardasan akan lahir dengan sendirinya”, ungkap Ingsani.

Ingsani juga berharap agar para pengurus yang dilantik harus memiliki komitmen dengan dengan struktural kepengurusan yang baru, “IMKS bisa men jadi barometer pencapaian inspirasi mahasiswa kepulauan Kangean yang ada di Sumenep”, tandasnya.

Sementara Ketua umum yang terpilih dan dilantik Aang Junaidi dalam sambutannya berharap agar dalam kepegurusan dapat memegang teguh makna kebersamaan dan kekompakan internal dalam mencapai tujuan yang menjadi visi – misi Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep khususnya dalam memberikan kontribusi pada pembangunan kepulauan kangean.

“Saya ucapkan terimakasih karena telah dipercaya untuk mengemban amanah.sebagai Ketua Umum IMKS. Hal ini tentunya menjadi sebuah tanggung yang harus dipikul bersama dengan Solid khususnya dikalangan internal Organisasi”, pinta Aang Junaidi.

Acara pengukuhan dan pelantikan pengurus IMKS juga diisi dengan diskusi antar mahasiswa mengenai output yang positif bagi pembangunan Kangean kedepan dengan bahasan tema “IMKS Sebagai Agen Perubahan Dan Pembangunan kepulauan Kangean”. Dihadiri tidak kurang dari 50 mahasiswa putra – putri yang berasal dari kepulauan kangean Sumenep Madura Jawa Timur.

Hadir pada acara pengukuhan dan pelantikan tersebut sebagai pemateri pada acara dialog yaitu, Heri susanto dari dinas sosial kabupaten Sumenep, Miftah Arifin Dosen Universitas Arya Wiraraja Sumenep, Maksum Achmad Mahasiswa dan pemuda senior Kepuluan Kangean.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *