BMH Yogyakarta Bantu Pembangunan Masjid di Pelosok Gunungkidul

  • Whatsapp

Yogyakarta, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan D.I. Yogyakarta dengan program dakwah, sosial ekonomi dan pendidikan, terus melakukan beragam program yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hari ini Senin, 16/03/16, BMH Yogyakarta menyalurkan bantuan pembangunan masjid Al-Mujahidin yang berlokasi di dusun Mojing, Botodayakan, Rongkop, Gunugkidul.

Kepala Divisi Program BMH Yogyakarta Syai’in Kodir menyampaikan, penyaluran bantuan pembangunan masjid dilakukan dalam rangka membantu percepatan pembangunan. “Hari ini kami langsung ke lokasi masjid yang sedang dibangun oleh warga secara swadaya dan pengerjaannya sudah berjalan berbulan-bulan belum selesai”, tandasnya.

Syai’in menyampaikan, kampung yang berada di ujung kabupaten Gunungkidul dan perbatasan dengan kabupaten Wonogiri tersebut menjadi kampung binaan BMH Yogyakarta yang selama ini. “Berbagai kegiatan sosial, keagamaan, dakwah dan pendidikan sering kita laksanakan guna memberikan sumbangsih perubahan bagi masyarakat”, imbuhnya.

Sementara itu, Syaiful Prihatin salah satu panitia pembangunan masjid tersebut mengungkapkan, pihaknya sudah berupaya keras untuk menyelesaikan pembangunan. “Keberadaan masjid sangat penting mengingat sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikannya sebelum Ramadhan tiba”, ungkapnya.

Syaiful juga menambahkan, ia mewakili warga dan panitia menyampaikan terima kasih kepada BMH yang telah membantu proses pembangunan masjid dikampungnya. “Kami mewakili takmir dan warga kampung Mojing berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan oleh BMH Yogyakarta selama ini. Khususnya bantuan pembangunan masjid Al-Mujahidin”, tutupnya.
*Ismoyo

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait