Sanusi, Geng Wahyudi dan Siadi Diprediksi Akan Bertarung di Pilkada Malang

  • Whatsapp

MALANG, beritalima.com | Tahun 2020 ini, Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada. Banyak sosok yang sudah bermunculan akan maju di Pilkada Malang ini.

Forum Muda Demokrasi (Fomdem) Jawa Timur memprediksi beberapa tokoh sangat berpeluang untuk maju dan bertarung di Palkada Malang. Setidaknya, versi Fomdem Jatim akan ada tiga pasangan calon yang sangat berpeluang maju dan mendapatkan rekomendasi Partai dalam Pilkada Malang.

” Pilkada Malang ini masih sangat dinamis ya, tapi saya memprediksi ada tiga pasangan calon yang berpotensi bisa maju,” jelas Direktur Eksekutif FOMDEM Jatim, Rusman Hadi saat dikonfirmasi redaksi.

Ketiga pasangan itu, pertama sudah jelas lanjut pria yang akrab disapa Rusman ini yang sudah memiliki tiket Partai dari DPP PDI Perjuangan itu pasangan patahana yaitu Bakal Calon Bupati Muhammad Sanusi dan Bakal Calon Wakil Bupati Didik Gatot Subroto.

” Sanusi- Didik bisa dipastikan sudah aman, sebab, tanpa harus koalisi, dengan 12 kursi PDIP sudah bisa mengusung sendiri, akan tetapi upaya membangun koalisi dengan Partai lain pasti mereka lakukan,” tandasnya.

Kemudian lanjut Rusman, ada nama Moch Geng Wahyudi, tokoh politik kondang di Kabupaten Malang ini bukan pendatang baru. Pada tahun 2010, Geng Wahyudi merupakan Calon Bupati yang suaranya nomor dua setelah Bapak Rendra Kresna yang saat itu memenangi Pilkada saat itu.

Tak hanya itu, urai Rusman, Geng Wahyudi ini memiliki elektabilitas bagus dalam hasil surve yang dirilis Lembaga Akurat Surve Terukur Indonesia (ASTI) beberapa waktu lalu. Bahkan, hanya selisih tipis dengan Patahana (Sanusi). ” Makanya peluang Pak Geng untuk maju dan memenangi pertarungan sangat besar, apalagi beliau juga kader Nasdem, Nasdem di Kabupaten Malang punyak 7 kursi, Nasdem pasti realistis kalau ada kadernya yang berpotensi, pasti diperhatikan,” terangnya.

Rusman kemudaian mengusulkan, bila ingin ideal, maka Geng Wahyudi bisa menggandeng tokoh NU seperti dr Umar Usman sebagai wakilnya. ” Idealnya ya Pak Geng Wahyudi berpasangan dengan dr. Umar Usman,” tandasnya.

Sedang untuk Partai pengusungnya jelas Rusman, ini bisa koalisi antara Partai Nasdem dengan PKB.

Kemudian berikutnya, kata Rusman adalah Siadi yang saat ini menjabat anggota DPRD Jatim dari Fraksi Golkar. Kader Golkar ini juga banyak mendapat dorongan baik dari internal Golkar maupun dari masyarakat luas. Dan Siadi saat ini rajin turun ke masyarakat.

Siadi ini prediksi Rusman, bisa saja terbangun koalisi Partai antara Golkar 8 kursi, PPP 2 kursi, hanura 1 kursi, dan demokrat 1. ” Dan bisa saja Siadi ini menggandeng istri dari Mantan Bupati Malang periode 2006-2011, Martiyani Setyaningsih alias Tyas Sujud Pribadi,” tukas Rusman.

Masih kata Rusman, itu tiga calon yang diprediksi bisa maju. Hanya saja, katanya hal tersebut masih sangat dinamis, masih sangat mungkin berubah. ” Semua sangat bergantung pada upaya-upaya politik setiap calon dalam malakukan pendekatan politik pada Partai politik dan juga pada masyarakat,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait