BNNK Sumbawa Barat Bersama Desa Sapugara Bree Gelar Sosialisasi P4GN dan Deteksi Dini

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.Beritalima.com|
Dalam rangka untuk mencegah, memberantas, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba, maka Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sumbawa Barat mengadakan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dan tes urine bertempat di Kantor Desa Sapugara Bree, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.Senin (16/11).

Acara ini di hadiri oleh kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat,S.Ag, Kepala Desa Sapugara Bree Andi Subandi,S.Pd bersama 30 Staf Desa Sapugara Bree,tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Sapugara Bree.

Kepala BNNK Sumbawa Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat,S.Ag menyampikan penyuluhan narkoba memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Bahaya narkoba tidak hanya merugikan masalah fisik saja tetapi akan mengalami gangguan mental dan kejiwaan.

“Sosialisasi P4GN dan tes urine guna mendeteksi dini dan pencegahan Penyalagunaan Narkoba dilingkungan Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat”ujaranya

Ia menjelaskan. Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan berbahaya, istilah narkoba ini sangat berkaitan dengan senyawa yang memberi efek kecanduan bagi para penggunanya. Bahaya narkoba tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

“Sebenarnya narkoba ini merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang mau dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu, tetapi persepsi tersebut disalah artikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan.”Jelasnya

Lanjutnya.Apabila disalah gunakan, bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

Dalam kesempatan ini, pihak BNNK Sumbawa Barat menyapikan mengenai bahaya yang diakibatkan oleh Penyalagunaan Narkoba, jenis- jenis narkoba,cara mengenali penyalahgunaan narkoba dan layanan rehabilitasi bagi Penyalagunaan Narkoba.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait