Borneo FC Bungkam Barito Putra 2-1

  • Whatsapp

SAMARINDA, beritalima.com – Kesebelasan Borneo FC berhasil meraih poin sempurna setelah mengalahkan tamunya Barito Putra dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu.

Dua gol tim berjuluk “Pesut Etam ” itu dicetak oleh penyerang Lerby Eliandri pada menit 59 dan 66, sedangkan gol balasan Barito Putra dicetak Riski Pora pada menit 79.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, tim besutan Dragan Djukanovic itu langsung melakukan gebrakan sejak menit awal babak pertama.

Sayangnya, serangan yang dibangun Ponaryo dkk nyaris belum bisa menembus ketatnya lini pertahanan Barito Putra.

Nyaris tidak ada peluang yang diciptakan kedua kesebelasan pada babak pertama sehingga menghasilkan skor 0-0 hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Dragan Djukanovic mencoba mempertajam barisan lini depan dengan memasukkan Patrik Wanggai menggantikan R Yusman.

Perubahan stategi yang dilakukan pelatih asal Montenegro tersebut membuahkan hasil dengan gol yang diciptakan oleh Lerby Eliandri pada menit 59.

Lerby menggandakan skor menjadi 2-0 dengan golnya tujuh menit kemudian.

Ketinggalan dua gol membuat anak asuh Jacksen Tiago bangkit dan berusaha untuk memperkecil kekalahan.

Setelah beberapa kali mencoba untuk menembus ketatnya pertahanan Borneo, akhirnya penyerang Barito Putra, Riski Pora berhasil memperkecil skor melalui golnya pada menit 79.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 dan sekaligus memperpanjang rekor Borneo FC belum pernah kalah di laga kandang.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Klasemen Borneo FC di peringkat ke 10 dengan nilai 14, sementara Barito Putra bergeser turun ke peringkat 12 dengan nilai 13.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *