BPBD Berikan Bantuan Genteng dan Esbes Kepada Warga Yang Rumahnya Rusak

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulungagung, menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak angin kencang di Desa Warung, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

Bantuan cepat dan tanggap dilakukan oleh BPBD Tulungagung, sebagai bentuk tugas, tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama yang sedang terkena musibah.

Kepala BPBD Kabupaten Tulungagung Robinson P. Nadeak mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian BPBD Tulungagung kepada masyarakat dengan melayani dan memberikan bantuan dengan tepat dan secepat mungkin, Rabu, (6/3/2024).

“Kemarin tim kami telah memberikan bantuan kepada 10 Warga Desa Waung, Kecamatan Boyolangu, yang terdampak bencana alam. Bantuan berupa genteng pres dan esbes untuk perbaikan atap rumah warga”, ujar Robinson.

Menurutnya, kejadian bencana angin kencang terjadi pada hari Senin Tanggal 4 Maret 2024 di wilayah Desa Waung, Kecamatan Boyolangu. Saat itu, terjadi hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan kerusakan atap rumah warga.

“Bantuan yang diberikan kepada warga yang terkena musibah tidak sama, tergantung seberapa parahnya atap atau yang lainnya,” terangnya.

Lanjutnya, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa segera digunakan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak.

Selain memberikan bantuan, Robinson juga berpesan agar masyarakat tetap hati-hati dan waspada dengan datangnya bencana alam secara tiba-tiba.

“Kepada masyarakat, kami dari BPBD Kabupaten Tulungagung berpesan, agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga, mengingat saat ini memasuki musim penghujan dan cuaca sedang tidak menentu,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait