BPBD Jatim Ikuti Virtual Ceremony Penyerahan SK CPNS Pemprov Jatim Formasi Tahun 2019

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- BPBD Jatim Ikuti Virtual Ceremony Penyerahan SK CPNS Pemprov Jatim Formasi Tahun 2019, Senin (25/1) kemarin.

Turut hadir secara terpisah, Wagub Jatim Emil E. Dardak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Kepala BKN Regional II Tauchid Djatmiko dan Kepala BKD Jatim, Nur Kholis, dalam penyerahan 1.812 CPNS Pemprov Jatim yang mengikuti penyerahan SK CPNS secara virtual dari kantor masing-masing. Dari jumlah tersebut, 5 orang CPNS yang ditempatkan di BPBD Jatim.

Sekdaprov Jatim mengungkapkan, jumlah 1.812 CPNS yang lolos seleksi CPNS formasi tahun 2019 ini merepresentasikan angka 3 persen dari total pendaftar yang sebanyak 57.413 orang.

Dari jumlah CPNS yang diterima, formasinya meliputi, tenaga guru 1.132 orang, tenaga kesehatan 320 orang dan tenaga teknis 360 orang.

Dari formasi CPNS itu, yang berasal dari formasi umum sebanyak 1.132 orang, disabilitas 21 orang dan dumas 28 orang.

Sementara, Gubernur Jatim dalam arahannya, mengucapkan selamat atas bergabungnya 1.812 tenaga baru di lingkungan Pemprov Jatim.

Gubernur berharap, semua CPNS segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya dan bergerak cepat, bergerak cettar, tanggap, akuntabel, dan responsif agar bisa membawa Jawa Timur sebagai provinsi yang unggul dan sejahtera.

“CPNS adalah abdi negara. Jgn sampai ada CPNS yang msh mempertanyakan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 45. Jangan pernah ada dalam pikiran semua CPNS untuk mengganti 4 pilar itu dengan yang lain,” tegasnya.

Terpisah, di ruang Tangguh BPBD Jatim, sekretaris BPBD Erwin Indra Widjaja juga menyampaikan pesan yang senada. Ia berharap lima CPNS yang bertugas di BPBD Jatim segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja.

“Selamat bergabung. Harus semangat dan segera menyesuaikan diri dengan ritme kerja di BPBD,” pesannya.

Adapun kelima CPNS yang ditempatkan di BPBD Jatim, yakni Bayu Agung Satria S.Ikom (Penyusun bahan informasi dan publikasi, Onedha Mawaddah Munzila S.Ikom (Penyusun bahan informasi dan publikasi),Mukhtarodin Widodo ST (Analis mitigasi bencana), Irena Sulistya Ariza ST (Analis bencana) dan
Yani Kusumastuti ST (Analis bencana)

Hadir pula dalam kegiatan ini mewakili Plt Kalaksa BPBD Jatim, Sekretaris BPBD Jatim, Erwin Indra Widjaja SE MAP dan Kasubag TU, Kemal Faruk S.Sos. (*).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait