BPJAMSOSTEK Bagikan APD Penanganan Covid 19 dan Jasa Konstruksi

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com | Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Gresik, Selasa (11/8/2020).

Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dodo Suharto, mengatakan, BPJAMSOSTEK terus berperan aktif dalam menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat  khususnya untuk  tenaga medis dan pekerja.

Dalam kegiatan ini BPJAMSOSTEK juga memberikan APD Jasa Konstruksi untuk perusahaan sektor konstruksi di Gresik yang mengerjakan proyek pembangunan Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar, yaitu PT Waskita Karya dan PT Waskita Beton Precast. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan promotif preventif tahun 2020.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari 70 APD lengkap, 3.000 masker,  50 Box sarung tangan, dan APD Jasa Konstruksi sebanyak 260 set yang terdiri helm keamanan proyek, sepatu keamanan karet/safety booth, sarung tangan proyek dan rompi keamanan tali sling.

“Pemberian APD Jasa Konstruksi  tersebut merupakan tanggung jawab BPAMSOSTEK dalam menekan angka kecelakaan kerja, membantu perusahaan dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta meningkatkan tertib administrasi dan tertib iuran perusahaan sektor Jasa Konstruksi,” kata Dodo.

Dodo lalu menjelaskan tentang kriteria perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan  penerima bantuan, antara lain mereka yang tertib administrasi, tidak menunggak iuran, telah menjadi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan paling singkat 3 tahun, tidak termasuk pemberi kerja daftar sebagian tenaga kerja dan program, dan melaporkan upah minimal UMK dan proyeknya masih berjalan.

“Perusahaan jasa konstruksi yang menerima bantuan APD jasa konstruksi hanya diberikan kepada perusahaan sektor jasa konstruksi yang merupakan peserta penerima upah,” imbuhnya.

Selain pemberian APD Jasa Konstruksi, bentuk bantuan promotif preventif BPJAMSOSTEK lainnya adalah Pelatihan Ahli K3 Umum, Pemberian Bahan Pangan Bergizi, Multivitamin, APD masker untuk pekerja dan  APD Helm Motor.

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, mengatakan, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan BPJAMSOSTEK dalam upaya menekan tingkat penyebaran Covid-19. Dia juga berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima.

”Ini upaya kita bersama dalam melawan Covid-19 dan menekan angka kecelakaan kerja dari sektor konstruksi. Semoga bantuan ini bisa menjadi proteksi bagi tenaga medis dan pekerja yang sangat membutuhkan dukungan,” ujar Qosim. (Ganefo)

Teks Foto: Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dodo Suharto, saat menyerahkan bantuan APD di Kabupaten Gresik, Selasa (11/8/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait