beritalima.com

BPJAMSOSTEK Bantu APD Jasa Konstruksi Pembangunan Jalan Tol Gresik

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan program promotif preventif BPJAMSOSTEK kepada perusahaan jasa konstruksi di Gresik, Selasa (11/8/2020)

GRESIK, beritalima.com | Di tengah wabah Covid-19, banyak Instansi Pemerintah dan Kelembagaan yang bahu membahu membantu mengurangi dampak pandemi, salah satunya BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Kantor Pusat BPJAMSOSTEK meminta pada seluruh kantor wilayah dan cabang untuk saling bantu menanggulangi wabah yang belum juga berakhir ini. Dan, salah satu kantor cabang yang aktif dalam memberikan bantuan adalah Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Gresik.

Terbaru, Selasa (11/8/2020) kemarin,  BPJAMSOSTEK Gresik menggelar acara Pemberian Bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Penanganan Covid-19 dan APD Jasa Konstruksi untuk Pembangunan Jalan Tol Krian – Legundi – Bunder – Manyar yang berlokasi di Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Gresik yang juga sebagai Wakil Komandan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Gresik, DR. H. Mohammad Qosim, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik, Dra Ninik Asrukin M.M, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, drg. Saifudin Ghozali.

Sedangkan dari BPJAMSOSTEK hadir diantaranya Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur, Dodo Suharto, Kepala Kantor Cabang Gresik, Ahmad Fauzie Usman, Kepala Bidang Kepesertaan Cabang Gresik, Ibrahim Hadi Wibowo, dan Kepala Bidang Pelayanan Cabang Gresik, Arimeita Wahyu Adi.

beritalima.com

Bantuan dari BPJAMSOSTEK kali ini berupa 70 set APD lengkap, 3.000 masker, dan 50 boks sarung tangan, yang secara simbolis diserahkan kepada Wakil Bupati Gresik.

Selain itu, bantuan lainnya berupa APD Jasa Konstruksi diberikan kepada PT Waskita Karya dan PT Waskita Beton Precast, yang diterima oleh Yoka Arif dan Rita. Bantuan ini merupakan program promotif preventif BPJAMSOSTEK Gresik dalam mendukung perlindungan dan keselamatan kerja para pekerja jasa konstruksi.

Dalam acara ini, Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengatakan, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Gresik yang berhasil sembuh semakin meningkat. Menurutnya, ini tak terlepas dari adanya bantuan semua pihak termasuk BPJAMSOSTEK Gresik. 

“Untuk itu, terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Gresik, karena dalam memberikan bantuan selalu berkoordinasi baik dengan kami selaku Pemerintah Daerah,” ucap Mohammad Qosim.

Qosim berharap, bantuan dari BPJAMSOSTEK ini akan menjadi contoh bagi yang lain, karena di masa sulit seperti inilah saat yang tepat untuk berbagi kepada sesama, agar semua elemen bersatu melawan wabah yang menerjang negeri ini.

“Kami berharap bantuan dari kami BPJAMSOSTEK dapat digunakan dengan maksimal, agar semua pihak dapat terlindungi dari musibah kecelakaan kerja dan wabah Covid-19,” ujar Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Gresik, Ahmad Fauzie Usman. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait