beritalima.com

BPJAMSOSTEK dan Pemkab Pamekasan Bahas Jaminan Sosial Aparatur Desa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima.com | Sebagai bentuk tanggung jawab dalam menjalankan peran dan amanah, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Capang Perintis (KCP) Pamekasan menyerahkan manfaat program Jaminan Hari Tua (JHT) kepada aparatur desa di wilayah Kabupaten Pamekasan yang sudah purna tugas.

beritalima.com

Manfaat tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, dengan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pamekasan, Ach Faisol, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani, dalam kegiatan pertemuan Hotel PKPRI Pamekasan.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, Selasa-Rabu (18-19/2/2020), membahas tentang sosialisasi Perda Nomor 15 & 16 Kabupaten Pamekasan, dan PP No.82 Tahun 2019 tentang peningkatan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani, menjelaskan tentang sejumlah peningkatan manfaat program JKK dan JKM yang akan diterima tenaga kerja dan ahli warisnya ketika pekerja mengalami resiko dalam pekerjaannya.

Disebutkan, santunan kematian yang sebelumnya hanya Rp 24.000.000,- naik menjadi Rp 42.000.000,-. Beasiswa ahli waris peserta yang tadinya hanya Rp 12.000.000,- untuk 1 anak dengan minimal masa iur 5 tahun, naik untuk 2 anak mulai TK sampai perguruan tinggi yang maksimalnya bisa mencapai Rp 174.000.000,-.

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, dalam sambutannya mengajak aparatur desa di wilayah Kabupaten Pamekasan yang belum daftar BPJAMSOSTEK segera daftar jadi peserta. Karena, manfaat program BPJAMSOSTEK ini juga sudah dirasakan oleh beberapa rekan-rekan aparatur desa.

Apalagi, lanjut Raja’e, pemerintah juga sudah mengsahkan peningkatan manfaat program JKK dan JKM melalui PP No.82 Tahun 2019.

Dhyah menegaskan, program BPJAMSOSTEK ini manfaatnya akan kembali ke rekan-rekan aparatur desa. “Jadi peserta tidak semata-mata hanya bayar iuran saja, tapi juga dapat merasakan manfaatnya,” tandasnya. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani (tengah), bersama Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Kepala Dinas PMD Pamekasan, Ach Faisol, dan para penerima manfaat program, Rabu (19/2/2020)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait