BPJAMSOSTEK Madura Peduli Ojol

  • Whatsapp
Kepala BPJAMSOSTEK Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani, bersama para Driver Grab Bangkalan, di acara bagi-bagi bingkisan, Jumat (24/4/2020)

BANGKALAN, beritalima.com | Setelah bagi-bagi masker kepada Driver Gojek Pamekasan pada Rabu (22/4/2020) lalu, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Madura kembali bagi-bagi kepada ojek online (Ojol) lainnya, Grab.

Bantuan kali ini ditingkatkan, yakni paket berisi diantaranya sabun cuci, pewangi, sabun mandi, pasta gigi, minuman segar, masker dan lain sebagainya.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Madura, Dyah Swasti Kusumawardhani, kepada perwakilan Driver Grab, Jumat (24/4/2020). Mereka menyatakan sangat berterimakasih atas kepedulian BPJAMSOSTEK Cabang Madura.

Dhyah mengatakan, kegiatan yang didukung Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK Madura ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Virus Covid-19 dan dampaknya.

“Kami peduli dan berinisiatif ikut terlibat dalam penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 beserta dampaknya,” kata Dhyah.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi pada driver Grab, karena disamping sebagian telah sadar akan pentingnya perlindungan jaminan sosial BPJAMSOSTEK, Ojol ini juga sebagai pekerja yang terdampak penyebaran virus Corona.

Menurut Dhyah, para driver ojek online ini termasuk yang terdampak wabah Covid-19. Sejak Pandemi Covid-19, penghasilan driver Grab mengalami penurunan, karena sepi order.

Dhyah berharap dengan bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan kebutuhan driver Grab. Selain itu ia berharap agar driver Grab yang belum daftar BPJAMSOSTEK segera daftar, supaya mendapat perlindungan jaminan sosial bila mengalami musibah kecelakaan kerja dan kematian.

“Mudah-mudahan para Driver Grab ini aman dari penyebaran Covid-19, demikian pula para pengguna jasanya. Mudah-mudahan pula badai Covid-19 cepat berlalu,” ujarnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait