BPJAMSOSTEK Madura Perluas Kepesertaan di Bangkalan

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com | Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan kemampuan mengakuisisi tenaga kerja guna mendapat perlindungan sosial, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Madura menggelar sosialisasi manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan dan rekrutmen sistem Keagenan Perisai untuk wilayah Kabupaten Bangkalan, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura di Bangkalan ini dipimpin langsung Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Madura, Dyah Swasti Kusumawardhani, diikuti 13 calon Agen Perisai dari Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan dan masyarakat umum.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Madura, Dyah Swasti Kusumawardhani, mengatakan, sosialisasi manfaat program dan rekrutmen Agen Perisai ini tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dan meningkatkan akuisisi tenaga kerja di sektor Penerima Upah (PU) maupun Bukan Penerima Upah (BPU).

Untuk itu, BPJS ketenagakerjaan Cabang Madura bersama Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan dan calon Agen Perisai membentuk tim yang terdiri dari Kantor Perisai dan Agen Perisai yang berfungsi untuk memberikan edukasi terkait program BPJS ketenagakerjaan dan mengajak tenaga kerja di Kabupaten Bangkalan agar menjadi peserta.

“Untuk pekerja tidak perlu risau dengan model pendaftaran melalui Perisai, karena format ini resmi dan tidak dibeda-bedakan, baik dari sisi pelayanan maupun akses terhadap informasi. Selain itu kami juga mengawasi dengan ketat, baik regulasi maupun aktifitas Perisai di lapangan,” kata Dhyah, dengan menambahkan kalau tenaga Agen Perisai akan mendapatkan insentif dari setiap akuisisi dan pembayaran iuran yang dilaksanakan.

Dalam kegiatan ini Dhyah juga menjelaskan tentang 4 Program BPJS Ketenagakerjaan beserta manfaatnya. Ia pun menyampaikan bahwa program tersebut manfaatnya telah dinaikkan tanpa kenaikan iuran.

Dhyah berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sekaligus meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura di Bangkalan. “Mudah-mudahan para pekerja di Bangkalan semakin banyak yang terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan,” tandas Dhyah. (Ganefo)

Teks Foto: BPJAMSOSTEK Cabang Madura saat sosialisasi manfaat program sekaligus rekrutmen tenaga Perisai di kantornya di Bangkalan, Rabu (3/2/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait