BPJAMSOSTEK Madura Sosialisasi Program dan Buka Pelatihan Perisai Untuk Penyuluh

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Madura menggelar sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan sekaligus membuka Pelatihan Calon Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) bagi tenaga bantu Dinas Perikanan Kabupaten.

Kegiatan yang diikuti 30 orang Calon Perisai dan 10 orang dari Unsur Dinas Perikanan Kabupaten Bangkalan ini diadakan di Aula Kantor Dinas Perikanan Kabupate Bangkalan, Jalan Soekarno Hatta, Bangkalan, Senin (6/7/2020).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani, mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, meningkatkan pemahaman program BPJS Ketenagakerjaan bagi Kantor Perisai dan Calon Perisai, merekrut Agen Perisai yang kompetensi dan berkualitas, serta meningkatkan awareness pada pekerja di sektor perikanan dan kelautan.

“Harapan kami bahwa THL Dinas Perikanan sebagai tenaga bantu dapat menjadi PERISAI BPJS Ketenagakerjaan, dan dapat memberikan informasi serta mengakuisisi peserta lebih luas di sektor kelautan dan perikanan dalam rangka memberikan ketenangan dan kesejahteraan masyarakat pekerja pada sektor tersebut”

“Selebihnya, Perisai dapat lebih optimal dalam meningkatkan akuisisi kepesertaan sektor bukan penerima upah (BPU) dan sektor penerima upah (PU). Juga, Kantor Perisai dapat merekrut anggota perisai yang lebih produktif,” lanjutnya.

Dhyah juga menyebutkan, kegiatan diadakan atas dasar UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), UU Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, Perpres Nomor 109 Tahun 2013 Tentang Penahapan Kepesertaan Program Jaminan Sosial, PP Nomor 44, 45 dan 46 Tahun 2015 Tentang Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Pensiun dan Jaminan Hari Tua

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangkalan, Moh Zaini, mengatakan, masih banyak masyarakat pekerja di sektor kelautan dan perikanan khususnya di Kabupaten Bangkalan yang belum mendapatkan perlindungan. Zaini mengimbau pada seluruh tenaga penyuluh maupun tenaga bantu penyuluh untuk dapat memuliakan masyarakat pekerja di sektor ini dengan memberikan perlindungan dengan program BPJS Ketenagakerjaan. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani, bersama peserta sosialisasi program dan Pelatihan Perisai di Bangkalan, Senin (6/7/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait